Tiket ke Semi Final Petinju Sangihe Terganjal Hasil Akhir yang Tidak Profesional

Tiket ke Semi Final Petinju Sangihe Terganjal Hasil Akhir yang Tidak Profesional

SANGIHE, megamanado com- Satu Putra atlet tinju Sangihe dari lima yang tampil dalam Porprov, Selasa (3/12/2019), Valentino Lolaroh, asal Sangihe yang turun dikelas 64 kg, saat berhadapan dengan petinju asal Bitung Kevin Manansang, gagal mendapatkan tiket ke semi final.

Hal ini diakibatkan hasil akhir yang sangat mengecewakan pelatih Sangihe, bahkan juga ratusan penonton termasuk penonton asal Bitung yang memadati aula pelabuhan petikemas Bitung.

Wensi Londa, pelatih kepala atlet tinju Sangihe, merasa dirugikan tindakan Anouser (petugas memangil atlet untuk naik ring, dan membacakan hasil akhir) yang tidak profesional. “Tindakan Anouser sangat merugikan atlet Sangihe, karena pantauan ketika mereka diatas ring kemenangan itu ada pada Valentino,” ucap Londa

Sehingga ofisial melakukan konfirmasi dengan pihak panitia termasuk juga dengan semua hakim yang menilai pertandingan saat Valentino dan Kevin tampil. “Dan memang benar setelah kami konfirmasi dengan hakim, mereka memenangkan kepada Valentino dengan nilai 2 – 1, sehingga satu ketegasan kami kepada pihak penyelenggara jika hal ini terulang lagi tim Sangihe siap meninggalkan Porpov,” jelas Londa.

Sementara penjelasan dari salah satu pimpinan OPD Kabupaten Sangihe, yang mendampingi sekaligus menyiapkan setiap kebutuhan tim tinju, Dani Mandak, Hasil konfirmasi dengan Hakim memang memenangkan kepada Valentino, namun Anouser yang ko membacakan pemenang petinju asal Bitung Kevin Manansang.

“Ini yang menjadi permasalahan, karena sudah dibacakan diatas ring yang secara langsung diketahui oleh semua penonton dan peserta, sehingga belajar dari pengalaman kami akan terus lakukan konfirmasi dengan pihak pelaksana termasuk hari ini Rabu (4/12/2019) ada 8 atlet yang akan turun, 3 putra dan 5 putri,” kunci Mandak. (e’Q)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply