PSI Wajibkan Kadernya Publikasikan Dana Reses

PSI  Wajibkan Kadernya Publikasikan Dana Reses
Ketua DPD PSI Sulut Melky Pangemanan dan Sekretaris DPD Nurjannag Sandiah (Foto: ist)

Manado, MMC-Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menunjukkan jati dirinya sebagai partai moderen yang menuntut kadernya di legislatif  bekerja keras dan jadi panutan  dalam hidup bermasyarakat. Salah satu ciri khas dari partai yang dipimpin mantan jurnalis, Grace Natalie ini adalah keterbukaan atau transparansi.

Semua kegiatan yang dilakukan wakilnya di legislatif terkoneksi ke DPP dan DPD PSI melalui layanan aplikasi. Termasuk di dalamnya kehadiran di kantor dan  saat akan mengadakan reses. Nah, yang terakhir ini wajib pula hukumnya bagi legislator PSI mempublikasikan anggaran dana reses ke publik.

 “Benar, setiap legislator PSI wajib mempublish anggaran milik negara termasuk kegiatan reses. Taka da tawar-menawar soal ini. Publik perlu mengetahui karena itu uang rakyat,” kata Sekretaris DPW PSI Sulut, Nurjannah Seliani Sandiah kepada wartawan di Manado, Rabu (4/12/2019).

Selain ke publik, pertanggungjawaban juga akan disampaikan setiap legislator PSI ke partai. “Apapun jenis anggarannya, di PSI itu keharusan.  Pemanfaatan uang atau anggaran negara sebagaimana diatur dalam UU memang perlu diketahui masyarakat,” ungkap Nana, sapaan akrab Nurjanah.

Ia mengingatkan seluruh kader PSI di legislatif untuk menaati aturan yang diterapkan partai.  “Wakil rakyat dari PSI di legislatif  tak boleh melakukan perjalanan dinas ke luar negeri menggunakan uang rakyat,” Nana menegaskan.

Terakhir, anita berpenampilan tenang ini mendorong semua legislator PSI bekerja dengan baik dan menunjukkan kepekaan terhadap masyarakat.  “Jangan makan gaji buta di DPRD, tidak boleh menyeleweng dari aturan partai. Jika melanggar, sanksinya adalah pergantian antar waktu atau PAW,” ujarnya.

Sebelumnya di awal pelantikan,  partai baru ini sudah menyita perhatian publik karena mengembalikan pin emas. Legislator PSI di seluruh Indonesia ramai-ramai mengembalikan pin emas. (wan/ale)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply