Pelatihan dan Sertikasi Tenaga Konstruksi Siap Digelar KBK-KM

Pelatihan dan Sertikasi Tenaga Konstruksi Siap Digelar KBK-KM

MANADO,MMC-Badan Pengurus Kaum Bapak Katolik Keuskupan Manado (BP KBK-KM) pimpinan Edwin Kindangen bekerjasama dengan Dinas PUPR Sulut dan LPJK Sulut kembali mengadakan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Konstruksi.

Kalau tahun lalu (2018) dipusatkan di Paroki Woloan untuk Kevikepan Tomohon, kali ini (2019 dipusatkan di Paroki Rumengkor pada Selasa (10/12/2019).

Untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan ini, Ketua Bidang Pendidikan dan Latihan (Penlat) BP KBK-KM Lexie Kalesaran telah mengadakan rencana aksi dengan mengadakan pertemuan dengan Biro Penlat BP KBK-KM yang diketuai Johan Wewengkang dan pertemuan dengan beberapa Ketua KBK Paroki.

“Beberapa Ketua KBK Paroki di Kevikepan Tombulu merespons positif rencana Pelatihan dan Sertifikasi ini karena akan sangat bermanfaat bagi anggota KBK yang berprofesi tenaga konstruksi atau tukang,” ujar Kalesaran di Manado Rabu (4/12/2019).

Ketua Tim Kerja Johan Wewengkang menjelaskan, yang akan menjadi peserta kegiatan adalah anggota KBK Paroki se-Kevikepan Tombulu yang berprofesi tenaga konstruksi atau tukang kayu, besi, beton, jalan/aspal, listrik, dan lain-lain.

“Peserta kegiatan dipeekirakan berjumlah sekitar 150 orang,” ujar Wewengkang di dampingi Sekretaris Tim Kerja Christ Tinangon seraya menyebutkan, berdasarkan catatan Tim Kerja, saat ini sudah sekitar 90 orang yang dilaporkan oleh Ketua KBK Paroki akan ikut kegiatan ini.

Ketua KBK Paroki Rumengkor Neil Merung mengungkapkan, pihaknya siap menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan. “Ada sekitar 40 KBK dari paroki kami akan ikut kegiatan ini, yang kami nilai sangat bermanfaat bagi anggota KBK yang berprofesi tukang,” ujar Merung.(mmc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply