Diantar Ribuan Massa, MDT Daftar di Nasdem

Diantar Ribuan Massa, MDT Daftar di Nasdem
Martin Daniel Tumbelaka atau MDT menyerahkan berkas pendaftaran ke tim penjaringan Partai Nasdem (Foto: Pramudya/ist)

Manado, MMC-Ribuan massa mengantar Martin Daniel Tumbelaka atau MDT mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Manado di Partai Nasdem, Selasa (3/12/2019). Berasal dari berbagai wilayah di Manado, kehadiran ribuan massa tersebut menunjukkan arus dukungan kepada pengusaha sukses ibukota itu merata dan terus meningkat.

Terpantau media ini, massa pendukung MDT itu berkonvoi dengan tertib, Raut kebahagian jelas terlihat mengiringi sang figur mendaftar di sekretariat Partai Nasdem.

Ribua massa mengawal MDT (Foto: Pramudya FB/ist)

“Kami datang dengan suka rela setelah tahu MDT akan mendaftar di Nasdem. MDT itu orang baik, peduli masyarakat dan siap membawa perubahan untuk Manado,” kata Putri Ayu, salah satu dari ribuan massa tersebut. 

Pekikan hidup MDT bergema sepanjang iringan. “Hidup MDT, hidup MDT. Torang kawal sampai jadi wali kota,” ujar Aldo dari Commando MDT.

Di sekretariat, MDT dan rombongan diterima tim penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado. Didampingi Calvin Castro, MDT kemudian menyerahkan berkas pendaftarannya.

“Terima kasih sudah mendaftar di Partai Nasdem. Berkas selanjutnya akan diverivikasi. Tahapan selanjutnya pasti disampaikan,” ujar Novi Pelealu, Bendahara Partai Nasdem Manado.

MDT dan ribuan massa yang mendampinginya mendaftar di Partai Nasdem (Foto: Putri Ayu FB.ist)

Kepada wartawan usai mendaftar, MDT menyatakan siap mengikuti mekanisme dan tahapan yang ditetapkan Partai Nasdem. “Sudah mendaftar, jadi siap,” ucap MDT.

Suami Rhein Wawointana Nichlast ini maju pemilihan wali kota (Pilwako) Manado sebagai bentuk keterpanggilan membangun daerah. Ia siap menjadikan Manado Kota Terdepan di bibir pasifik.

“Manado itu satu dari 10 kota di Indonesia yang direncanakan pemerintah pusat sebagai kota metropolitan. Pemerintah pusat juga akan mengebut Manado sebagai Bali kedua. Perlu sosok pemimpin yang tepat merealisasikan rencana tersebut. Dari berbagai aspek, sosok tersebut adalah MDT,” ujar Ko Can, salah satu pengusaha yang menyatakan siap mendukung pencalonan MDT.

Ia optimistis MDT diakomodir partai besar seperti Nasdem. “Ia punya visi besar menjadikan Manado Kota Terdepan. Eelektabilitas dan populitasnya juga sangat baik,” kata Ko Can lagi. (yer)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply