Legislator PSI Jurani Rurubua Beri Beasiswa Anak Putus Sekolah

Legislator PSI Jurani Rurubua Beri Beasiswa Anak Putus Sekolah

Manado, MMC — Kesungguhan hati untuk mengabdi kepada rakyat dengan menjadi wakil rakyat terus ditunjukkan legislator Manado dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Jurani Rurubua.

Buktinya, saat merespon aduan masyarakat, Selasa (3/12/2019), Jurani langsung turun lapangan mengunjungi kediaman salah satu keluarga yang anak mereka putus sekolah.

“Berdasarkan laporan warga ada dua orang anak putus sekolah dari keluarga kurang mampu di Griya Paniki Indah. Anak-anak tersebut Bekerja membantu orang tua sebagai kurir pengantar barang dan tidak sekolah karena biaya hidup,” katanya.

Saat menemui keluarga bersangkutan, Jurani menanyakan kendala apa saja yang terjadi sehingga anak-anak ini tidak bisa sekolah.

“Ternyata salah satu faktor adalah ayah dari anak tersebut sakit, ibu yang punya pendapat hanya Rp50ribu hingga Rp70ribu per hari hanya mampu untuk beli makan, dan tidak mampu membayar biaya sekolah,” kata Kak Rani sapaan akrabnya.

Sebagai anggota DPRD Manado, kak Rani mengambil solusi dengan memberikan beasiswa dan menyediakan seluruh keperluan sekolah kedua anak tersebut.

“Namun dengan syarat, kedua orang tuanya harus mendukung anak sekolah dengan memberikan semangat dan mengantarkan anak-anak tersebut sekolah dan tidak menyuruh anak bekerja di jam sekolah,” tegas Rani.

Dirinya berharap pemerintah lebih memperhatikan anak-anak kurang mampu, untuk diberikan beasiswa dan diberikan hak mereka untuk mengenyam pendidikan.

“Saya berdoa seluruh anak di kota Manado, harus sekolah semua agar bisa mengejar cita2 dan masa depan,” pungkas Rani.(wan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply