Nominalnya Rp1,8 Triliun, APBD Manado 2020 Disahkan

Nominalnya Rp1,8 Triliun, APBD Manado 2020 Disahkan
Jeane Laluyan mewakil Banggar DPRD Manado membacakan hasil pembahasan (Foto: ist)

Manado, MMC-DPRD Kota Manado akhirnya menetapkan APBD 2020. Penetapan itu dilakukan dalam rapat paripurna yang dihadiri langsung Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL), Senin (25/11/2019). 

Dari rapat paripurna yang dipimpin trio pimpinan DPRD Manado yakni Aaltje Dondokambey,  Noortje Van Bone dan Adrey Laikun itu terungkap nominal APBD 2020 sebesar Rp1,8 triliun. Jeane Laluyan selaku juru bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Manado dalam laporannya menyampaikan seluruh fraksi  sudah menerima dan menyetujui  Ranperda APBD Manado 2020 untuk ditetapkan menjadi Perda.

Penandatangan berita acara oleh pimpinan DPRD Manado. (Foto: Acha)

“Setelah melalui pembahasan selama beberapa pekan, maka Fraksi PDIP, Demokrat , Nasdem, Golkar, Gerindra dan PAN menerima Ranperda APBD 2020 dan setuju untuk ditetapkan sebagai Perda Kota Manado 2020. Terima kasih kepada seluruh OPD yang aktif saat pembahasan dan mohon  Wali Kota Manado mengevaluasi OPD yang tak pernah hadir selama pembahasan,” kata Laluyan.

APBD yang sudah ditetapkan akan langsung dikonsultasikan ke provinsi. “Setelah selesai akan ditetapkan sebagai Perda untuk mulai diberlakukan pada 1 Januari 2020 nanti,” ujar Aaltje Dondokambey.

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut menandatangani berita acara (Foto: ist)

Sementara GSVL dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada DPRD Manado yang sudah bekerja keras sehingga  APBD 2020 boleh ditetapkan sesuai jadwal.

 “Kesepahaman dan kesepakatan bahwa APBD yang telah kita susun bersama nantinya dengan kesungguhan kerja dari pemerintah kota dan DPRD kota Manado akan dapat memberikan perubahan yang mendasar bagi kemajuan kota Manado,” ujar GSVL.

Penetapan APBD 2020 yang dilangsungkan di ruang paripurna DPRD Manado itu turut dihadiri dalam Sekdakot Manado Micler Lakat, unsur Forkopimda, pimpinan OPD , camat dan lurah se-Kota Manado. (ale)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply