Penuh Semangat, Relawan Siap Gelar Deklarasi Pemenangan Rio Permana Mandagi

Penuh Semangat, Relawan Siap Gelar Deklarasi Pemenangan Rio Permana Mandagi
Husein Ibrahim (tengah) dan pimpinan rapat lainnya bersama sejumlah ibu pendukung RPM (Foto: JR/MC)

MANADO, MMC- Ruangan salah satu hotel ternama di Manado pada Minggu (10/11/2019) mendadak riuh. Ratusan orang yang hadir melakukan yel-yel dengan kompak. “RPM Yes, RPM Yes, RPM Yes,” koar mereka seraya mengepalkan tangan.

Usut punya usut, ratusan warga itu adalah relawan Rio Permana Mandagi atau RPM. Mereka begitu bersemangat. Meski RPM tidak hadir, mereka tetap menunjukkan keceriaan dan kesetiaan untuk mengawal mantan Kapolresta Manado itu menuju kursi wali kota di ibukota Provinsi Sulut.

Para relawan makin terlecut dengan keberadaan pengusaha sukses ibukota Husein Ibrahim. Salah satu putra Sulut yang sukses membangun usahanya di Jakarta dan Indramayu itu mengaku kembali ke Manado untuk mendukung sahabat baiknya RPM menyambut perhelatan demokrasi terbesar di Manado.

Rapat persiapan deklarasi (Foto: JR/MC)

Husein yang datang bersama sang istri yang juga kandidat Wakil Bupati Indramayu, Amy Anggrainy bahkan bersedia menerima tawaran relawan untuk menjadi ketua panitia acara deklarasi RPM menuju Pilwako Manado.  “Untuk orang baik, pemimpin yang tegas dan berdedikasi seperti RPM saya tak berpikir dua kali. Saya ingin melihat Manado semakin maju dan masyarakatnya sejahtera di tangan RPM,” ungkapnya.

Husein mengakui ada banyak figur baik dan sejumlah kandidat juga sudah menyatakan kesiapan maju Pilwako Manado. Namun ia berpendapat kalau di antara semua kandidat itu, RPM yang terbaik.

“Jangan ragu untuk terus mensosialisasikan RPM. Manado harus dipimpin oleh figur yang tepat,” ucapnya.

Soal pendanaan, Husein tak khawatir. “Semua sudah disiapkan. Semua terukur dan terprogram. Tugas saudara-saudara mensosialisasikan RPM. Termasuk dalam persiapan untuk deklarasi RPM,” katanya.

Jika tak ada aral melintang, relawan RPM akan menggelar deklarasi pada Desember 2019.  “Kepanitian sudah dibentuk. Masing-masing seksi sudah menyiapkan agenda dan siap menyukseskan acara,” ujar Johanes Budiman, pengacara kondang yang ikut mendampingi Husein Ibrahim sebagai pimpinan pertemuan kemarin.

Sementara Fernando Jef Masloman melihat dukungan berbagai kalangan dan kesediaan para relawan masuk panitia menjadi bukti kecintaan masyarakat terhadap RPM. “Elektabilitas RPM meroket karena dukungan yang terus mengalir dari berbagai kalangan,” kata Masloman yang dibenarkan Johny Rondunuwu. (nji)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply