Pemberdayaan THL Jadi Perhatian Jurani Rurubua

Pemberdayaan THL Jadi Perhatian Jurani Rurubua
Jurani Rurubua (Foto: Ridwan/MMC)

MANADO, MMC-Pemberdayaan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menjadi perhatian tersendiri politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jurani Rurubua. Bagaimana caranya? “Jangan menumpuk mereka di satu SKPD. Sebar secara merata agar THL bisa bekerja sesuai fungsi atau kebutuhan,” kata Rani, sapaan akrab Sekretaris Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Manado itu ketika ditemui wartawan Rabu (6/11/2019).

Ia yakin THL dapat berkontribusi baik dan  berpartisipasi aktif dalam pembangunan jika diberdayakan dengan baik. “Mereka perlu disediakan tempat yang layak supaya bekerja dengan baik,” ucapnya.

Salah satu pimpinan Laskar Manguni Indonesia (LMI) ini mencontohkan penempatan THL di tempat pelayanan publik semisal kesehatan, pendidikan dan sekolah. “Harus diberdayakan supaya produktif dalam bekerja. Jika begitu saya setuju gaji dinaikkan,” ucapnya.

Jurani ingin THL juga sejahtera. “Mereka juga punya keluarga,” ungkapnya.

Penjelasan ini seakan meluruskan berita dirinya tidak pro THL. “Sekali lagi justru saya mau mereka diberdayakan dengan baik dan sejahtera. Kehadiran mereka jangan disia-siakan. Kalau disia-siakan itu yang saya maksud dikurangi,” katanya.(wan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply