Chef Renatta Padukan Woku dan Klappertaart Dengan Bir Hitam di Guinness Food Pairing Experience

Chef Renatta Padukan Woku dan Klappertaart Dengan Bir Hitam di Guinness Food Pairing Experience

Manado, MMC — Guinness, bir hitam nomor satu dunia, kembali menawarkan pengalaman menjelajahi belantara kuliner dan memberikan pengalaman rasa baru yang luar biasa, dengan menggelar acara “Guinness Food Pairing Experience” di Cabal Dinning Manado, menggandeng chef representative, Renatta Moeloek, Senin (21/10/2019).

Acara yang dihadiri para jurnalis serta komunitas berlangsung meriah, ditambah hiburan dari grup band yang menghangatkan suasana sore di tepi pantai Manado itu.

“Acara ini kami gelar di empat kota, yakni Surabaya, Manado sebagai kota baru, Medan, Jakarta sebagai penutup nanti pada November, dengan menggandeng chef Renatta Moeloek,” kata Brand Manager Guinness, Bayu Hanandhika, di Manado.

Bayu mengatakan, Manado menjadi pilihan mereka dari empat kota yang ada di Indonesia, sebab memiliki keanekaragaman masakan dan bumbu yang bisa dikatakan istimewa.

Untuk tahun ini kata Bayu, adalah kolaborasi kedua antara Renatta Moeloek dengan guinness bir hitam, dan mengulang kolaborasi seru tahun lalu, dia bereksperimen menjelajahi kejutan unik berbagai makanan di empat kota lndonesia dan memperkenalkan cara baru menikmatinya, termasuk di Kota Manado.

Dalam acara itu, Guinness membawa pengalaman berbeda menikmati Foreign Extra Stout (FES), dengan memperkenalkan rasa hasil perpaduan Guinness FES yang rasanya kaya dan berani dengan makanan Indonesia yang kaya rempah, dimana perpaduan ini menghadirkan pengalaman kuliner yang berbeda yang selalu dikejutkan dengan keunikan cita rasa masing-masing daerah.

“Cita rasa rempah Indonesia yang khas dapat ditemukan pada berbagai makanan yang sehari-hari dinikmati konsumen, dan bersama Guinness Chef Representative Renatta Moeloek, kami mengajak konsumen menjelajah belantara kuliner, dari makanan utama hingga makanan penutup yang apabila dipadukan dengan Guinness FES yang kaya dan berani, akan memberikan sensasi rasa yang luar biasa,” katanya.

Bayu mengatakan, yang unik pada pelaksanaan tahun ini, selain mengeksplorasi makanan utama seperti yang dilakukan tahun lalu Guiness FES juga akan dinikmati dengan makanan penutup khas daerah tersebut, dan untuk Manado, konsumen diajak menikmati guinness dengan Ikan Woku Dabu-dabu dan Klappertaart yang dimasak dengan Guinness FES.

Saat mendemonstrasikan kemahirannya memasak, Renatta juga berdialog dengan para tamu undangan, menjawab berbagai pertanyaan tentang caranya memadukan guinnes dengan makanan.

Dia mulai dengan menyiapkan makanan utama berupa ikan woku dabu-dabu yang dinikmati bersama dengan Guinness FES, yang memberikan pengalaman rasa kontras yang mencengangkan dan enak untuk dinikmati dan menyiapkan menu makanan penutup yaitu Klappertaart, yang otentik dan dikreasikan dan dimasak dengan Guinness FES yang menghasilkan harmoni rasa baru dan memberikan seimbang pada menu yang tersohor tidak hanya di Manado namun juga di seluruh Indonesia.

Renatta Moeloek dan Guinness mengundang konsumen untuk menikmati pengalaman menjelajahi makanan lokal bersama Guinness FES, dan mengajak konsumen untuk memberikan rekomendasi tentang makanan apa yang menarik untuk dinikmati bersama Guinness FES.(wan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply