Olly Hadiri HUT GMIST Imanuel Tahuna ke-353 Tahun

SANGIHE, megamanado. – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) GMIST Jemaat Imanuel Tahuna ke-353, sekaligus meresmikan gedung Graha Imanuel Tahuna, Sabtu (31/8/2019).

Perayaan HUT GMIST Jemaat Imanuel Tahuna, diawali dengan ibadah syukur yang di pimpin Ketua Jemaat Imanuel Tahuna Pdt W B Salindeho. Pelaksanaan HUT Jemaat yang ke 353 tahun ini menurut Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana dibarengi dengan peresmian Graha Imanuel Tahuna. Dalam suasana kegembiraan itu, jemaat GMIST  berharap  Gubernur boleh hadir untuk meresmikan Graha Imanuel Tahuna.

Read More

Harapan tersebut direspon Pemkab Sangihe dengan mengundang orang nomor satu di Sulut itu berkunjung ke Sangihe. “Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe dan mengucapkan selamat datang kepada Bapak Gubernur,. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan kerja seiring dengan pelaksanaan HUT Jemaat Imanuel tahuna dan peresmian Graha Tahuna,” kata Gaghana.

Bupati selanjutnya menyampaikan catatan penting yang terjadi saat digelar konsultasi Pria Kaum Bapak (PKB) Persatuan Gereja Indonesia (PGI) pada 6 September 2018 lalu. Ketika itu menurut Gaghana, forum memutuskan memutuskan Olly Dondokambey sebagai ketua forum konsultasi nasional PKB PGI.

“Berbarengan dengan itulah kami mengharapkan nilai historis ini boleh terus menjadi catatan. Selain terpilih menjadi ketua, juga dapat meresmikan nilai historis tersebut. Ini sekaligus melengkapi apa yang telah dicanangkan setahun yang lalu,”  ujar Gaghana.

Sementara itu Gubernur dalam sambutannya menyampaikan kebahagiannya bisa merayakan HUT dan meresmikan Graha  Imanuel Tahuna bersama jemaat GMIST dan Pemkab Sangihe. Kata Olly itu bisa terjadi karena karunia dan kebesaran Tuhan semata.

“Dalam perjalanan  gereja 353 tahun, sebagai bentuk rasa syukur akan karunia dan anugerah Tuhan atas diresmikannya Graha Immanuel ini, maka menjadi keharusan bagi segenap umat untuk merawat dan memelihara serta memanfaatkan sarana penunjang pelayanan ini sebaik mungkin. Sebagaimana yang menjadi fungsi utamanya yaitu dapat turut menyertai bahkan mengoptimalkan proses tumbuh kembang dalam mewartakan kabar keselamatan di tengah dunia,” ujar Olly

Ia mengimbau jemaat dan segenap komponen agar senantiasa menempatkan Tuhan sebagai satu-satunya sumber pengharapan dan mengutamakan Tuhan dalam segala hal. “Frman Tuhan dalam Alkitab, jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah sia-sialah usaha orang yang membangunnya,” ucap Olly.

Ia kemudian mengajak untuk merefleksikan dan mengevaluasi kembali tentang peran dan kontribusi  dalam pembangunan. ‘ Sejauh mana langkah karya dan pengabdian terbaik yang kita berikan dalam mengisi pembangunan. Pertanyaan ini yang harus kita jawab bersama melalui tindakan karya yang nyata komitmen dan kerja keras sesuai dengan tanggung jawabkita masing-masing,” tutur Olly.

Hadir pada saat itu Sekprov Sulut  Edwin Silangen, Forkopimda Sulut, Mantan Bupati Sangihe Hironimus Rompas Makagansa, Sekda Sangihe Edwin Roring, Wabup Helmud Hontong SE, Ketua TP-PKK Hermin Ririswati Gaghana Katamsi, Wakil Ketua TP-PKK Rahel Hontong Sasamu, Forkopimda Sangihe, Ketua Sinode GMIST Pdt Patras Madonsa dan Jemaat Imanuel Tahuna. (eky)

Related posts