Eugenia Rondonuwu, Paskibraka dari Minsel Ini Bahagia dan Bangga Bisa Tunaikan Tugas dengan Baik di Istana Merdeka

Eugenia Agatha Rondonuwu (kanan depan). (foto: ist)

JAKARTA-Rona kebahagiaan tergambar di wajah Eugenia Agatha Rondonuwu usai menjalankan tugasnya  sebagai anggota Paskibraka di Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2019). Pelajar SMAN 1 Amurang itu bahagia karena bisa .  menjawab kepercayaan yang diberikan sebagai salah satu barisan inti Paskibraka pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

Tampil di hadapan Presiden RI Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan segenap menteri jelas momen yang langka dan pasti membahagiakan. Ia makin gembira dan bersemangat karena ayah tercinta Veki Rondunuwu yang sehari-hari dikenal sebagai Camat Suluun Tareran dan ibu Mareike Mondoringin juga ikut menyaksikan kiprahnya.

Read More

‘’Bahagia dan bangga bisa mendapat kepercayaan sebagai salah satu anggota pengibar bendera pusaka di Istana Merdeka. Ini momen yang sulit saya lupakan,” katanya.

Atas suksesnya itu, Egin menghaturkan doa dan terima kasih kepada Tuhan. “Semua atas perkenan Tuhan,” ujarnya.

Siswi cantik ini pun memeluk kedua orang tuanya usai mengemban tugas mulianya itu. “Mama dan papa tak henti memberi dukungan. Terima kasih mama dan papa,” ucapnya seraya mencium pipi kedua orang tuanya.

Erin juga secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, Kepala Dinas Pendidikan serta Kepemudaan dan Olahraga Minsel DR Fietber S Raco, Kepala SMAN 1 Amurang Hasnie Roike Johanis Polla dan tim pelatih serta senior Paksibaraka yang selama ini membimbingnya.  “Banyak yang membantu saya menuju Istana Merdeka. Tuhan kiranya membalas kebaikan dan bantuan yang diberikan,” ungkapnya.

Kesuksesan Egen menunaikan tugas penting rupanya sudah diprediksi Loula Kawengian Assah yang menjadi mentornya selama menjalani latihan di SMAN 1 Amurang. “Egin disiplin dan mau mengikuti semua instruksi yang diberikan.  Hal yang sama dilakukan Alim Arsad dari Bolsel. Keduanya utusan Sulut yang tampil baik di Istana Merdeka,” ucap Assah.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan serta Kepemudaan dan Olahraga Minsel DR Fietber S Raco menyampaikan kebanggaannya. “Usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Egin sukses berkat kerja kerasnya,” katanya.

Raco berharap sukses melakoni tugas sebagai anggota Paskibraka nasional makin memacu semangat puteri Pinapalangkow itu meraih cita-citanya. (ibc/nji)

Related posts