Dinas Kebudayaan dan Periwisata Seriusi Pengembangan Puncak Los

Dinas Kebudayaan dan Periwisata Seriusi Pengembangan Puncak Los
  • Dinas Kebudayaan dan Periwisata Seriusi Pengembangan Puncak Lo

TAHUNA- Siapa yang tak kenal dengan puncak Panenteng. Puncak yang selalu ramai dikunjungi baik wisatawan lokal maupun interlokal. Dan pantas itu dikolola dengan baik. Karena tempat ini merupakan tempat yang paling diminati pengunjung

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sangihe Jefry Tilaar mengatakan Senin, (10/6/2019), jika pengelolaan puncak tersebut masih dikelolah perorangan, salah-inilah usaha-usaha kecil Mikro.

“Memang lebih bagus dari pengelolaan BUMdes. Ada Tola dan Bowongkulu,” ujar Tilaar.

Dijelaskanya, meskipun belum dikelola BUMdes dan Pemkab, untuk sekarang puncaknya masih diberikan kebebasan untuk pengunjung. “Jadi, senang ada bantuan bisnis mikro. Agar mereka juga tidak terbeban dengan segala macam kontribusi, ”tuturnya.

Selanjutnya Tilaar, selain itu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata berkewajiban untuk tetap mempertahankan puncak Panenteng salah-satunya dengan memfasilitasi sarana-sarana umum seperti Toilet, MCK, Kasebo agar membuat pengunjung lebih betah.

“Langkah yang kita ambil, melengkapi prasarana dasar yang ada pertama toilet, kasebo agar orang-orang betah di sana,” pungkas Tilaar. (Eky)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply