Belum Terealisasi, Warga Sonder Pertanyakan Proyek Irigasi 2018

Belum Terealisasi, Warga Sonder Pertanyakan Proyek Irigasi 2018
Ilustrasi (foto:kabartimurnews)

Lolowang:  Kami Sedang Investigasi di Lapangan

MINAHASA-Proyek irigasi tahun 2018 dipertanyakan sejumlah warga Sonder. Pasalnya,  sampai saat ini proyek yang pernah digembar-gemborkan itu tak junjung terealisasi.

 “Sampai sekarang proyek itu tidak dikerjakan. Cuma ada irigasi ringan dari Dinas PU Sulut yang berada di Desa Tincep. Lain dari itu tidak ada irigasi dari Dinas PU Minahasa yang masuk,” kata salah satu warga yang enggan namanya dipublish kepada wartawan di Tondano, Sabtu (18/5/2019).

Ia heran mengapa proyek itu tak kunjung dikerjakan. Padaha; segenap tokoh masyarakat dan pemerintah di wilayah Sonder sempat mengikuti sosialisasi proyek yang akan dikerjakan Dinas PU Pemkab Minahasa.

“Iya benar, kami sudah mengikuti sosialisasi yang dilakukan Dinas PU Minahasa di kantor kecamatan. Namun, rupanya hanya sampai sosiaisasi saja, pengerjaannya tak ada,” ujarnya.

Sementara LCKI (Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia) Provinsi Sulawesi Utara tengah melakukan investigas terkait irigasi Sonder yang dijanjikan.

 “Laporan masyarakat ini akan kami investigasi di lapangan. Sebab kalau proyek ini tidak dikerjakan, maka kuatirnya ada proyek fiktif,” tandas Victor Lolowang, Ketua LCKI Sulut.Sayang Kadis PU Minahasa, Novri Lontaan sampai berita ini diturunkan tak bisa dihubungi.Nomor handphone yang biasa ia gunakan dalam keadaan tidak aktif.(*/ymn)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply