Namanya Disebut sebagai Menteri Perhubungan, Olly Dondokambey: Saya Masih Ingin Bangun Sulut

Namanya Disebut sebagai Menteri Perhubungan, Olly Dondokambey: Saya Masih Ingin Bangun Sulut
Gubernur Sulut Olly Dondokambey (foto: hms/ist)

MANADO- Nama Olly Dondokambey santer disebut akan masuk kabinet menteri pemerintahan Joko Widododan Maruf Amin. Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) ini bakal diplot sebagai menteri perhubungan.

Isu tersebut berhembus kencang lewat berbagai media sosial, baik facebook maupun hhatsapp grup. Apa tanggapan Olly? “Menteri itu bukan urusan gubernur. Itu urusan bapak presiden,” ujar mantan pimpinan Banggar DPR RI saat dihubungi media ini, Kamis (16/5/2019).

Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini pun menampik telah dipanggil Presiden Jokowi untuk membicarakan soal menteri.

“Waktu itu dipanggil gubernur, walikota dan bupati. Bukan dipanggil menjadi menteri,” tutur Bendahara Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Sebelumnya, Gubernur Olly ketika memberikan sambutan pada penamatan 909 siswaKelas XIISMA Negeri I Manado, Selasa (14/5/2019) di Aula Mapalus mengatakan ia masih ingin membangun Sulut.

“Mudah-mudahan pak Presiden Joko Widodo tidak memanggil saya menjadi menteri, karena kepercayaan masyarakat Sulut masih besar,” imbuhnya.

Diutarakan Olly, lima tahun kedepan ia akan fokus pada pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal itu sesuai dengan yang diinginkan pemerintah pusat dan Pemprov Sulut agar lapangan kerja di daerah menyerap SDM lokal.

“Saudara-saudara sudah harus mempersiapkan diri, jangan kesempatan itu diambil orang lain. Investasi yang masuk ke Sulut nanti 26 triliun yang akan terbuka pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) baik dibidang pariwisata dan industri yang memerlukan sekitar 250 tenaga kerja baru,” katanya. (nji)

 

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply