Hebat! Shania Ayu Lestari, Pelajar Pendiam Ini Raih Nilai Ujian Nasional Tertinggi se-Kabupaten Sangihe

Hebat! Shania Ayu Lestari, Pelajar Pendiam Ini Raih Nilai Ujian Nasional Tertinggi se-Kabupaten Sangihe
Syania Ayu Lestari (foto: melky/mmc)

TAHUNA– Syania Ayu Lestari namanya. Siswi SMA Negeri Tahuna 1 ini dikenal pendiam, namun murah senyum.

Anak Sri Sugianto dan Prisca Susilawati itu menorehkan prestasi yang membanggakan bagi sekolahnya. Ia meraih nilai tertinggi ujian akhir nasional se-Kabupatten Sangihe.

Sesuai pengumuman, pelajar yang sehari-hari disapa Ayu ini meraih nilai 306,5. Nilai yang didapatnya itu yang tertinggi dari 858 pelajar SMK- SMA di Kabupaten Sangihe.

Syania Ayu Lestari dan Wakepsek Bidang Kurikulum Wolter Makawimbang (foto: melky/mmc)

Wakil kepala sekolah urusan kurikulum SMAN 1 Tahuna, Wolter Makawimbang mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan  Ayu itu. “Capaian Ayu ini semoga menjadi motivasi siswa yang lain untuk terus mengukir prestasi di kancah pendidikan,” ucap Makawimbang.

Pihak sekolah menurutnya akan terus mengawal para siswa yang akan melanjutkan pendidikan di jenjang selanjutnya. ” Sudah menjadi komitmen kami untuk mengawal setiap siswa yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, termasuk Syania yang bakal melanjutkan ke perguruan tinggi,” jelas Makawimbang.

Ayu sendiri terlihat bahagia begitu mengetahui dirinya meraih hasil yang memuaskan. “Dukungan orang tua dan para guru di sekolah serta waktu belajar yang saya manfaatkan dengan baik membantu saya,” ucapnya.

Berdoa, berusaha dan bertawakal merupakan motto hidup Ayu. “Belajar dengan tekun, itu salah satu pesan orang tua dan guru-guru di sekolah,” katanya.

Meski lulus dengan predikat nilai tertinggi, Ayu merayakannya dengan sederhana. Ia bahkan tak ikut-ikutan merayakan kelullusan dengan aksi coret-mencoret seragam.

“Saya sudah dipesan ibuku, jika seragam nantinya ada yang mau minta. Makanya saya tidak mau merusak seragamku dengan coretan, kasihan mash ada yang butuh,” ujar Ayu. (eky)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply