Hujan Hitungan Jam, Tahuna Nyaris Lumpuh

Hujan Hitungan Jam, Tahuna Nyaris Lumpuh
Salah satu sudut Kota Tahuna yang tergenang air (foto: melky/mmc)

TAHUNA– Hujan hitungan jam, Sabtu (11/5/2019), sudah nyaris melumpuhkan Kota Tahuna. Hal itu karena beberapa ruas jalan tergenang air setinggi betis orang dewasa sehingga kendaraan yang melintas terjebak macet.

Pantauan media ini, kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak bisa jalan karena tingginya genangan air tersebut. Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), Rivo Pudihang meminta masyarakat, terlebih di daerah yang genangan airnya tinggi seperyi  Kelurahan Sawang Bendar, Kelurahan Apesembeka untuk waspada dan tetap siaga. “Ini disebabkan curah hujan yang deras disertai air laut lagi pasang sehingga air seakan-akan tergenang,” jelas Pudihang,

BPPD Sangihe terus memantau kondisi terkini. “Selain air laut pasang, banyaknya sampah plastik juga menjadi penyebab. Sampah-sampah itu menyumbat berbagai selokan sehingga memperlambat air,” ujarnya.

BPPD Sangihe dan satuan polisi pamong praja  (Sat-Pol PP) pun turun membantu warga. “Kami mengimbau masyarakat yang ada di Tahuna untuk berhenti membuang sampah di selokan, atau di sungai,” kata Pudihang. (eky)

 

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply