Warga Sangihe Rame-rame Gunakan Hak Pilihnya, Gaghana dan Hontong Bersyukur

Bupati Jabes Gaghana dan keluarga (foto: melky/mmc)

TAHUNA-Warga di seluruh Indonesia sudah menyalurkan hak pilihnya melalui Pemilu 17 April 2019. Pesta demokrasi terbesar di tanah air itu berjalan tertib dan lancar.

Di Kabupaten Kepulauan Sangihe, warga terlihat antusias menggunakan hak pilihnya. Mereka rame-rame (ramai-ramai, red) mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk memilih pemimpin bangsa, presiden dan wakil presiden serta anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Sangihe.

Read More
Bupati Jabes Gaghana dan Ketua Tim PKK Ririswati Katamsi menyalurkan hak suaranya (foto: melky/mmc)

Antusias warga yang luar biasa tersebut disyukuri Bupati Jabes Gaghana dan Wakil Bupati Helmud Hontong. Kedua pemimpin Sangihe itu ikut membaur bersama menyukseskan hajatan lima tahunan tersebut.

Bupati Jabes Gaghana sendiri dan Ketua Tim PKK Sangihe Ny. Ririswati Katamsi terpotret menyalurkan suaranya di TPS 4, Kelurahan Tona II,  Kecamatan Tahuna Timur. Sementara Wakil Bupati Helmud Hontong dan  Wakil Ketua Tim p PKK, Ny. Rahel Sasamu di TP2 7, Kelurahan Manente TPS 7, Kecamatan Tahuna.

Wakil Bupati Helmud Hontong dan warga usai mencoblos (fotto: melky/mmc)

“Antusias warga sungguh luar biasa dalam menyukseskan pemilu. Ini memberikan pemahaman kalau masyarakat kita benar-benar mendukung apa yang menjadi harapan pemerintah,” jelas Gaghana.

Wakil Bupati Helmud Hontong juga menunjukkan kegembiraannya atas partisipasi aktif masyarakat tersebut.  “Ini merupakan kewajiban dari semua warga yang punya hak pilih. Antusias warga hadir di TPS, merupakan harapan pemerintah untuk menyukseskan pemilu Tahun 2019,” tutup Hontong. (eky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *