Buka UNBK SMK, Wagub Video Conference dengan Bupati dan Walikota se-Sulut

Wagub Steven Kandouw didampingi Sekdaprov Edwin Silangen, Kadisdikda Grace Punuh dan Ketua DPRD Sulut Andre Angouw memantau pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Manado (foto: hms ps)

MANADO-Wakil Gubernur (Wagub) SulawesI Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw membuka secara resmi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK, Senin (25/3/2019). Pembukaan itu dilakukan melalui video conference online se-Sulut di SMK Negeri (SMKN) 1 Manado.

Wagub Steven Kandouw melakukan video conference dengan Bupati dan Walikota se-Sulut dari SMKN 1 Manado (foto: humas ps)

Pembukaan ujian secara simbolis ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wagub Kandouw. Adapun UNBK kali ini dibagi menjadi tiga sesi, sesuai mata pelajaran. Ujian berlangsung selama empat hari. Diketahui, jumlah sekolah yang mengikuti ada 183 sekolah negeri dan swasta dengan kuota sekira 14.764 siswa se-Sulut.

Read More

Kandouw pun turut memberi dukungan kepada para siswa agar percaya diri dalam mengerjakan soal ujian. “Tidak ada joki dan tolong-tolongan. Semua soal harus dijawab dengan kemampuan sendiri. Jangan lupa berdoa supaya hasilnya bagus,” kata Kandouw.

Pada kesempatan itu, Kandouw mengecek pelaksanaan UNBK di kabupaten dan kota di Sulut, dengan melakukan video conference dengan para Bupati dan Walikota.

Kandouw meminta para kepala daerah serta serta dinas pendidikan di kabupaten dan kota mendukung pelaksanaan ujian, supaya berjalan lancar. “Pelaksanaan UNBK tingkat SMK ini harus berjalan baik, lancar dan sukses,” beber Kandouw.

Turut hadir dalam pembukaan UNBK tersebut, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Kadisdikda Grace Punuh dan Kepala SMKN 1 Moodie Lumintang. (*/hms/buf)

Related posts