Jerry Sambuaga Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis di Desa Mundung dan Desa Kroit

Jerry Sambuaga Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis di Desa Mundung dan Desa Kroit
Anngota DPR RI Jerry Sambuaga mengimbau warga menjaga kesehatan dengan baik (foto: Moris Polak)

RATAHAN-Anggota DPR RI Jerry Sambuaga menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis di Desa Mundung, Kecamatan Tombatu Timur, Minahasa Tenggara, Sabtu (23/2/2019). Ratusan warga antusias mengikuti aksi sosial ini.

Datang sejak pagi, warga melakukan pemeriksaan, konsultasi dan pengobatan gratis. Mereka dilayani tim dokter dan perawat yang disiapkan oleh politisi Partai Golkar itu.

“Syukur ada pengobatan gratis seperti ini. Jujur akses kesehatan begitu sulit,” kata Rino, salah satu warga yang datang memeriksakan kesehatan.

Jerry Sambuaga di hadapan ratusan warga yang datang memeriksakan kesehatan di Desa Kroit, Minsel (foto: dok JS)

Masyarakat mengaku senang dan bangga karena pelayanan seperti itu jarang mereka terima. “Kami merasa diperhatikan. Kami butuh pelayanan kesehatan kapan saja saat kondisi tubuh kurang baik,” ujar Vanesia, warga lainnya.

Jerry yang hadir pada saat itu menyampaikan komitmennya untuk memberi perhatian pada beberapa kebutuhan primer masyarakat, termasuk pelayanan kesehatan.”Masalah biaya sering menjadi momok sehingga masyarakat sulit mendapat pelayanan kesehatan,” katanya.

Calon legislatif nomor urut 1 dari Partai Golkar ini ingin layanan kesehatan bisa menjangkau warga yang jauh dari kota.

“Akses pada pelayanan kesehatan terbatas di beberapa wilayah dan tempat sangat terbatas. Belum lagi keterbatasan ekonomi mereka. Semoga bantuan ini membantu,” ucap politisi Senayan paling menjanjikan versi Forum Pemantau Parlemen (FPP) ini.

Sebelum di Desa Mundung, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin ini menggelar pengobatan dan pelayanan kesehatan di Desa Kroit, Kecamatan Motoling Barat, Minahasa Selatan. Kegiatan ini juga dimanfaatkan ratusan warga sekitar untuk memeriksakan kesehatan.

“Bagi saya Ibadah itu bukan hanya saat datang ke rumah ibadah, tapi pelayanan kepada sesama. Saya berharap pengobatan gratis ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Jerry.

Sementara Moris Polak salah satu tim Jerry Sambuaga Ceter mengaku ia dan rekan-rekan akan terus mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat. “Pak Jerry menganjurkan kami untuk terus berbuat baik. Harapan kami masyarakat terbantu dengan pelayanan kesehatan ini dan minta maaf kalau ada yang kurang,” kata Moris. (nji)

 

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply