Eping Mamesah: Bara Hasibuan Anggota DPR RI Pertama yang Datang ke Desa Sapa

Eping Mamesah: Bara Hasibuan Anggota DPR RI Pertama yang Datang ke Desa Sapa
Anggpta DPR RI Bara Hasibuan Walewangko membaur bersama warga (foto: Baara FB)

 

AMURANG-Desa Sapa, Kecamatan Tenga, Minahasa Selatan (Minsel) mudah dijangkau. Akses tranportasi ke desa yang mayoritas penduduknya berprofesi petani dan nelayan ini baik dan lancar. Pun tak terlalu jauh dari Manado, ibukota Provinsi Sulut.

Bara Hasibuan Walewangko dan Tim LAPAN bersama warga usai sosialisasi Keantariksaan (foto: ist)

Namun, selama ini tak pernah ada anggota DPR RI yang mau mengunjungi Desa Sapa. Ketika Bara Hasibuan Walewangko mau meluangkan waktu datang ke Sapa pada Kamis (21/2/2019) warga di sana bersukaria.

Mereka menyambut anggota Komisi VII DPR itu dengan antusias dan gembira. Apalagi putra Sonder yang menamarkan kuliah doktoralnya di Harvard University hadir bersama dengan tim dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Eping Mamesah sebagai perwakilan warga menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran bara. “Bangga punya wakil rakyat seperti Pak Bara yang mau menyempatkan waktu datang ke Desa Sapa untuk mensosialisasikan sesuatu yg berguna bagi petani dan nelayan. Selama ini belum pernah ada anggota DPR RI yang datang ke desa kami ini, “ujar mantan Hukum Tua Desa Sapa ini.

Kebersamaam Bara Hasibuan Walewangko dengan warga Desa Sapa (foto: Bara FB)

Bara sendiri bersyukur bisa menginjakkan kaki di Sapa dan bertatap muka dengan ratusan warga. Pria yang pernah menjadi staf khusus Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Collin Powell itu datang bersama Tim Lapan untuk menjelaskan tentang manfaat teknologi satetit untuk pekerjaan nelayan dan petani. Kurang lebih 200 warga hadir dalam pertemuan tersebut.

“Kami pilih Desa Sapa karena sebagian penduduknya adalah petani dan nelayan. Kami ingin mereka terbantu dengan kemajuan teknologi satelit,” ucapnya.

Bara sangat berharap petani dan nelayan di daerah yang dicintainya tersentuh dan mau memanfaatkan teknologi. “Terutama para petani dan nelayan bisa memanfaatkan kemajuan riset dan teknologi dalam pekerjaanya. Jika itu terjadi, saya yakin mereka dapat meningkatkan penghasilan dan perekonomian keluarga secara umum,” katanya.

Sebagai salah satu wakil Sulut di DPR RI, Bara ingin program-program pemerintah pusat, terutama dari mitra Komisi VII bisa dirasakan manfaatnya oleh warga Nyiur Melambai. “LAPAN punya hasil penelitian dan inovasi teknologi yang bisa berguna untuk petani dan nelayan,” ucapnya. (nji)

 

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply