Berty Kapojos Irup Pada Pembukaan Lomba PBB dan TUB Tingkat Pelajar Minut-Bitung

Berty Kapojos Irup Pada Pembukaan Lomba PBB dan TUB Tingkat Pelajar Minut-Bitung

BITUNG, MMC – Kodim 1310/Bitung menggelar Upacara Pembukaan Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB) se Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1310/Bitung dengan Tema “Aktif Berorganisasi dan Tetap Berprestasi”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ketua DPRD Kabupaten Minut Berty Kapojos S.Sos, dan Komandan Upacara oleh Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng, serta Perwira Upacara Lettu Inf Frederik Liwutang (Danramil 1310-02/Lembeh).

Pada upacara pembukaan tersebut, Kapojos dalam amanatnya mengajak semua khususnya para guru pembina agar selalu mempedomani apa yang sebentar dilihat dan bisa dijadikan contoh yang terbaik.

“Saya berharap kegiatan lomba PBB dan TUB ini harus ditanamkan sejak dini, sehingga di tingkat atas sudah mampu melaksanakan,” ucap Kapojos.

Sementara, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos mengatakan bahwa Kodim menggelar kegiatan Lomba PBB dan TUB bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepribadian yang disiplin serta pembentukan karakter untuk mencetak generasi bangsa yang lebih baik.

“Acara lomba ini juga merupakan wadah pembinaan, pengembangan pendidikan dan pelatihan bagi generasi muda penerus bangsa,” kata Dandim.

Diketahui, lomba PBB kategori tingkat SMA/SMK sederajat diikuti sebanyak 12 peserta dari Kota Bitung dan Kabupaten Minut.

Adapun poin penilaian lomba yaitu, keseragaman, kerapian, penilaian gerakan dan penilaian Yel-Yel.

Kegiatan lomba PBB kategori tingkat SMA selesai dengan hasil sebagai berikut

– Juara 1 SMA 1 Kauditan
– Juara 2 SMA 1 Bitung
– Juara 3 SMA 1 Airmadidi

Untuk Lomba PBB kategori tingkat SMP akan dilaksanakan pada besok hari Kamis tanggal 21 Februari 2019, sedangkan TUB tingkat SD akan dilaksanakan hari Jumat tanggal 22 Februari.

Kegiatan turut dihadiri oleh Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt, Pabung Minahasa Utara Mayor Inf R. Pusung, para Perwira Staf dan Danramil/Plh Danramil jajaran Kodim 1310/Bitung, para Kepala Sekolah dan Guru pembina serta seluruh Siswa peserta lomba. (Rey)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply