Mobil Tangki BBM Nomor Lambung BTG-43 Di Amankan Unit Intel Kodim 1310/Btg

Mobil Tangki BBM Nomor Lambung BTG-43 Di Amankan Unit Intel Kodim 1310/Btg

BITUNG, MMC – Tim gabungan Unit Intel Kodim 1310/Btg dan Intel Kodam XIII/Mdk dibawah pimpinan Plh Danunit Intel Kodim 1310/Btg Serma Yakob Yudas berhasil menangkap 1 unit mobil tangki BBM bersubdi berjenis Premium nomor lambung 43 dengan Nomor Polisi DB 8146 AK di lokasi lahan kosong Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari Kota Bitung, Jumat (8/2/2019).

Mobil tangki BBM yang di kemudikan (SM) alias Mursid, ditangkap gabungan Intel Kodim 1310/Btg saat melakukan penjualan BBM (tap minyak) jenis Premium kepada pembeli berinisial (H) alias Hamsah dilokasi tersebut.

Tertangkapnya mobil tangki BBM tersebut berawal dari instruksi Dandim 1310/Btg Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos yang memerintahkan personel Unit Intel Kodim 1310/Btg untuk melakukan penangkapan terhadap mobil tangki yang melakukan penjualan BBM ilegal dengan cara singgah ke pangkalan minyak di Kota Bitung sebelum menuju ke SPBU tujuan.

“Sesuai perintah pimpinan, Tim melakukan pengintaian di 2 lokasi sasaran yaitu di daerah Kelurahan Sagerat dan di lahan kosong Kelurahan Manembo-nembo,” tutur Danunit Inteldim 1310/Btg.

Danunit Inteldim 1310/Btg Serma Yakob Yudas mengatakan, pukul 06:35 WITA terpantau 1 unit mobil tangki yang sedang melakukan tap minyak di lokasi lahan kosong Manembo-nembo.

“Pukul 06:50 WITA, personil gabungan mengamankan mobil tangki beserta sopir dan barang bukti dan dibawa ke Makodim 1310/Btg,” katanya.

Terpisah, Dandim 1310/Btg Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos menegaskan bahwa Kota Bitung harus bebas dari penyalahgunaan BBM Ilegal, karena dapat merugikan negara, termasuk juga diwilayah Minahasa Utara.

“Saya akan melaksanakan patroli siang maupun malam, agar kejadian ini tidak terulang. Bagi penadah, saya harapkan untuk berhenti,” tegas Dandim.

Dikatakan Dandim, semua barang bukti beserta dengan sopir dan penadah, saat ini sudah diamankan pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Bitung, guna penyelidikan lebih lanjut.

Berikut barang bukti yang berhasil diamankan Tim gabungan Unit Intel Kodim 1310/Btg.

– 1 unit kendaraan tangki pengangkut BBM nopol 8146 AK.
– Uang transaksi sebesar Rp 910.000
– 10 buah jerigen isi 25 liter (terisi bensin)
– 11 buah jerigen kosong
– Tangki modifikasi 3 buah (kosong)
– Segel tangki sebanyak 13 buah.
– 2 lembar LO dari Depot Pertamina.
– 3 buah HP

(Rey)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply