Support Pelaksanaan Legislative Expo 2019, Bawaslu Sulut Bakal Hadirkan Gunawan Siswantoro

Support Pelaksanaan Legislative Expo 2019, Bawaslu Sulut Bakal Hadirkan Gunawan Siswantoro
Dua komisioner Bawaslu Sulut Herwyn Malonda (tiga dari kanan) dan Mustarin Humagi (tiga dari kiri) bersama panitia penyelenggara Parpol dan Legislative SulutGo Expo 2019 (foto: janny k)

MANADO-Dukungan Bawaslu Sulut untuk pelaksanaan Parpol dan Legislative Expo 2019 sungguh luar biasa. Selain menyiapkan stand, Badan Pengawas Pemilu di daerah Nyiur Melambai ini juga bakal menghadirkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu RI Gunawan Siswantoro.

Kemungkinan Gunawan hadir disampaikan Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda saat menerima panitia penyelenggara di ruang kerjanya, Kamis (31/1/2019).

“Pak Sekjen yang menciptakan mars atau hymne untuk pengawasan pemilu. Jika lagu itu menjadi salah satu yang dilombakan pada hari pelaksanaan nanti, Bawaslu Sulut akan berupaya agar Pak Sekjen hadir dan menyerahkan trofi kepada para pemenan,” katanya.

Herwyn sendiri dan segenap komisioner Bawaslu menyampaikan dukungan penuhnya untuk pelaksanaan Parpol dan Legislative Expo 2019.  Kegiatan yang dijadwalkan digelar di Manado Town Square (Mantos) 12—15 Maret 2019 menurut mantan Sekretaris PKB GMIM ini ikut membantu tugas penyelenggara pemilu dalam mensosialisasikan berbagai hal yang berkaitan dengan pesta demokrasi terbesar di Indonesia.

“Kegiatan seperti ini perlu disupport. Teman-teman panitia silahkan berhubungan dengan staf Bawaslu yang membidangi kegiatan sosialisasi dan pengawasan,” ujar pengurus pusat PA GMNI ini yang dalam kesempatan tersebut didampingi Mustarin Humagi, salah satu komisioner Bawaslu.

Direktur Legislative Expo Janny Kopalit dan CEO IndoBRITA Media Group  Alexander Mellese yang mewakili panitia menyampaikan terima kasih atas dukungan luar biasa dari  Bawaslu Sulut. “Dukungan ini membuat kami makin bersemangat menyiapkan semua acara sebaik mungkin. Sejak awal memang kami ingin melibatkan Bawaslu, KPU Sulut dan Kesbangpol Sulut agar kegiatan berjalan sesuai koridor,” ucap Janny.

Mantan anggota DPRD Sulut ini kemudian memaparkan sejumlah acara yang bakal digelar untuk memeriahkan hajatan ini. “Bakal ada pameran legislatif, promosi anggota legislatif dan calon legislatif, parpol berbicara, lomba pidato politik, talks shor Bawaslu dan KPU,” ungkapnya.

Tak hanya itu juga akan digelar pertunjukkan seni budaya, lomba poco-poco, paduan suara antarparpol, paduan suara antarSMA-SMK, yel-yel kompetisi, catur beregu dan pentas

music. “Khusus untuk paduan suara, kami akan meminta kepada peserta untuk menyiapkan lagi mars pemilu dari KPU dan mars Bawaslu.” kata Janny.

Rangkaian acara selama kurang lebih empat hari di salah satu mall terbesar di Indonesia Timur itu akan semakin semarik dengan kegiatan pentas atau lomba band dan jalan sehat bersama. “Untuk jalan sehat, kami akan koordinasikan lagi dengan Kesbangpol apakah digelar 8 Maret atau pas saat penutupan 15 Maret. Dijadwalkan Gubernur Sulut dan Gubernur Gorontalo serta wakil rakyat dan pimpinan partai politik dari dua provinsi akan ikut jalan sehat,” ujar Janny lagi.(*/nji)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply