Kalangan Aktivis Ingin Jerry Sambuaga Bertahan 10 Tahun di DPR RI

Kalangan Aktivis Ingin Jerry Sambuaga Bertahan 10 Tahun di DPR RI
Anggota DPR RI Jerry Sambuaga dan Ketua DPD Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu atau CEP. (fto: dok JS)

MANADO-Demi Sulawesi Utara (Sulut) dan Kawasan Timur Indonesia (KTI), Dr Jerry Sambuaga perlu dan harus bertahan lima sampai 10 tahun lagi di DPR RI.

Penegasan tersebut disampaikan aktivis pemuda Sulut, Diman Mangulu saat ditemui media ini, Sabtu (26/1/2019) sore di Manado. Sulut dan KTI butuh menurut Diman butuh Jerry  karena kepiwaian politisi bergelar doktor itu dalam berdebat dan berkomunikasi.

“Ia juga pelobi ulung seperti ayahnya, Theo Sambuaga. Kepiwaiannya berdebat sudah sering ia perlihatkan di televisi. Punya wakil dengan kemampuan seperti itu tentu sangat menguntngkan,” ucapnya.

Diman juga mengapresiasi upaya Wakil Ketua DPP AMPI itu yang tak sungkan kerja lintas komisi demi memperjuangkan aspirasi warga Sulut. Ia kemudian mencontohkan bagaimana pendiri The Zoom Strategist Jakarta itu memanfaatkan jaringannya di Komisi VIII untuk memperjuangkan agar pasal mau mengatur sekolah minggu dan katekisasi di RRU Pendidikan Agama dihapus.

“Jerry Sambuaga juga membuktikan komitmennya sebagai personil Komisi 1 yang membidangi komunikasi untuk memperjuangkan layanan telekomunikasi dan internet di Nusa Utara,” ucapnya.

Pernyataan Diman tersebut dibenarkan tokoh muda asal Tomohon Selatan, Jekri P. “Dia memang dibutuhkan di Senayan, dia perlu bertahan untuk jangka waktu lama demi Sulut,” ucapnya.

Jekri dan kawan-kawan siap siap berjuang bersama calon legislatif nomor urut satu untuk DPR RI dari Partai Golkar itu. “Jerry berprestasi dan bersinar di pusat. Perjuangannya layak didukung,” ujarnya.

Dukungan dan harapan warga itu dianggap wajar olehWakil Sekretaris Forum Pemantau Parlemen (FPP) Sulut, Jack Sumerar.  Jerry dalam pandangan Jack memang sukses mengangkat citra dan kualitas wakil rakyat asal daerah Nyiur Melambai dan KTI. “Terpakai dan sering jadi pembicara atau narasumber di televisi dan forum nasional menjadi bukti kualitas seorang Jerry Sambuaga,” katanya.

Jack menilai Jerry Sambuaga wakil rakyat dari KTI paling menonjol. “Selain pintar, Jerry juga santun dan rendah hati,” ucapnya.

Jerry sendiri menghaturkan terima kasih atas dukungan banyak kalangan itu. “Dukungan itu menambah semangat kerja saya untuk terus memberikan yang terbaik bagi Sulut,” ujar Wakil Sekjen DPP Golkar ini.(*/ymn)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply