Demi Rakyat Bumi Totabuan, Jems Tuuk Siap Berjuang Sampai Titik Darah Penghabisan

MEGAMANADO.COM –  Demi pengabdian bagi masyarakat bumi Totabuan, Ir. Julius Jems Tuuk siap membantu kepentingan rakyat. Bagi dia adalah segala galanya, persetujuan adalah tempat mengaktualisasikan diri bagi kepentingan umat bukan untuk kepentingan pribadi. Kemewahan dan fasilitas yang terkendali sebagai profesional di bidang otomotifpun diminta oleh pengabdiannya untuk rakyat Bumi Totabuan.

Legislator PDI Perjuangan dari Bolaang Mongondow di DPRD Sulut, lihat sepak terjangnya di Parlemen tak salah jika beruntun selama 4 tahun berturut-turut dianugerahi Forward Award sebagai Legislator terbaik oleh Wartawan DPRD Sulut.

Sebagai legislator, putra Mogoyunggung ini tak hanya pandai beretorika. Suaranya yang lantang dan menggema saat rapat interupsi pada sidang paripurna dan rapat dewan rapat membuat jeri semua orang yang mendengarnya. Tak perduli kawan atau lawan akan berhadapan dengan kompilasi melakukan ketidakadilan pada rakyat kecil.

Foto (ist) Saat Mengawal Aspirasi Rakyat Bumi Totabuan

Bukan tanpa alasan jika orang jeri mendengarkan suaranya yang lantang di barengi dengan keberaniannya, tak sedikitpun terlihat rasa takut pada kompilasi menyuarakan nasib rakyat kecil. Berhadapan dengan kekuatan besarpun dia tak pernah takut.

Hal tersebut di rasakan langsung oleh para petani padi desa Bolangat Kecamatan Sangtombolang yang harus berhadapan dengan para investor sawit. Tanpa rasa takut sedikitpun Jems Tuuk berhadapan dengan investor, bahkan untuk membuktikan kesungguhannya, para petani itu sendiri yang membawa para petani menyuarakan nasib mereka di DPRD Sulut dan sampai hari ini berjuang mereka terus beraktifitas.

“Demi mempertahankan hak Rakyat Bolmong saya akan terus berjuang sampai titik darah penghabisan,” ini soal harga diri masyarakat Bumi Totabuan, ”Ujarnya.

Diriku juga pandai merencanakan bisnis yang menguntungkan masyarakat dan juga pemerintah, Sulawesi Utara yang dikenal kompilasi di tanahnya penuh dengan butiran mas murni di mana banyak tambang rakyat yang dikelola rakyat. Baginya itu adalah sumber PAD (pendapatan asli daerah) tapi sayang pemerintah belum menjamin nasib para penambang.

“Keberadaan APRI untuk menjamin nasib petani dan memberi PAD pada pemerintah. PAD buat daerah. Kalau tambang rakyat di legalkan oleh pemerintah hanya diambil PAD yang akan diperoleh pemerintah, ”Tandasnya.

Pengakuan terhadap sepakterjang dia tidak bertanggung jawab datang dari Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw. Suatu saat kompilasi bisa dihilangkan kabar bahwa Jems Tuuk tak akan mencalonkan diri kembali sebagai anggota DPRD Sulut. Dihadiri sebanyak penerbitan, Kolega Jems Tuuk, semasa masih disetujui sebagai Ketua DPRD Sulut sebelum jadi wakil gubernur ini mengatakan, sebagai legislator Jems Tuuk adalah salah satu wakil rakyat yang benar-benar baik untuk rayat. Sulawesi Utara akan sangat kehilangan jika dia tidak lagi menjadi wakil rakyat, ”Papar Steven Kandouw kala itu.

Pengakuan tulus pun datang dari warga di desa Komus Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang berprofesi sebagai guru yang pernah diwawancarai media ini. “Kembali ke atas, lihat di sini. Pak Jems terus mencari tau perkembangan didesa kami, di sini saya mengembangkan ketulusan dari Jems Julius Tuuk.” Ia layak disetujui sebagai wakil rakyat, “Ucapnya.

Foto (ist) Melky Buatasik saat memberikan dukungan kepada Jems Tuuk

 

Tak hanya dari Bolmong pengakuan pun datang dari Melky Buatasik putra Talaud. “Sebagai legislator Jems Tuuk benar-benar bekerja dengan baik untuk semua rakyat sulut, hanya membahas, bukan, notabene, bukan legislatif, dapil, Sangihe, tetapi mau berjuang sampai jalan lingkar, dinaikkan statusnya menjadi jalan provinsi dan bisa mendapatkan proyek APBN,” Tukas Melky.

Itulah Jems Tuuk, pria asal Mogoyunggung yang berasal dari keluarga mapan namun tetap mandiri tanpa mengandalkan kemapanan orang tuanya. Sebagai legislator, dia benar-benar bekerja untuk rakyat. Baginya sebagai legislator bukan orang yang lama tapi dia yang meminta warna dan membawa orang lain.

(FDS)

Related posts