Terima Janny Kopalit Cs, Mewoh Sampaikan Dukungannya untuk Pelaksanaan Parpol dan Legislative Expo 2019

Terima Janny Kopalit Cs, Mewoh Sampaikan Dukungannya untuk Pelaksanaan Parpol dan Legislative Expo 2019
Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh (tengah) bersama panpel LSE 2019 (fto: cic/nji/mmc)

MANADO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut mendukung rencana pelaksanaan partai politik (Parpol) Expo dan Legislative SulutGo Expo 2019. Dukungan tersebut disampaikan langsung Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh saat menerima panitia penyelenggara di ruang kerjanya, Jumat (11/1/2019.

“Kegiatan seperti ini bagus, apalagi jelang Pemilu 2019. Panitia juga sudah berpengalaman karena sudah beberapa tahun menggelar Legislative Expo,” kata Ardiles.

Komisioner bergelar doktor ini berjanji segera membawa rencana pelaksanaan Parpol dan Legislative Expo 2019 pada rapat pleno KPU Sulut. Hasil rapat akan menentukan bagaimana bentuk kerja sama dengan panitia penyelenggara.

“Apakah KPU juga sebagai penyelenggara atau hanya turut mendukung beberapa kegiatan. Yang pasti rencana pelaksanaan Parpol dan Legislative Expo 2019 perlu disupport,” ujar Ardiles.

Rencananya hajatan akbar ini akan digelar di Manado Town Square  (Mantos) Tiga, 12-15 Maret 2019. Jika benar terwujud, maka untuk pertama kalinya di Indonesia dilaksanakan Parpol dan Legisative Expo.

“Kesbangpol Sulut siap all-out mendukung. Kami juga berharap bisa menggandeng KPU dan Bawaslu Sulut di kegiatan ini,” kata Janny Kopalit, Direktur sekaligus Ketua Panpel Parpol dan Legislative Expo 2019.

Janny yang dalam kesempatan tersebut didampingi CEO indoBRITA Group Alexander Mellese, Pemred Megamanado Greinny Sambur dan manajer iklan Megamanado Leemly Lumentut Runtuwarouw  memaparkan sejumlah kegiatan yang bakal digelar.

Kegiatan itu antara lain talk show parpol, pameran legislatif, promosi anggota legislatif (Aleg) dan calon legislatif (Caleg), legislatif, parpol berbicara dan lomba pidato politik.

Tak hanya itu juga akan digelar pertunjukkan seni budaya, lomba poco-poco, paduan suara antarparpol, paduan suara antarSMA-SMK, yel-yel kompetisi, studi banding dan catur beregu.  “Kita juga akan menggelar jalan sehat yang bakal diikuti perwakilan DPRD se-Sulut dan Gorontalo, perwakilan partai politik dan masyarakat umum. Gubernur Sulut dan Gubernur Gorontalo juga dijadwalkan ikut jalan sehat,” ujar Janny.

Panitia menurut mantan anggota DPRD Sulut ini menyebut menyiapkan Trofi Ketua Deprov Sulut Andre Angouw untuk juara umum dan Trofi Ketua Deprov Gorontalo Paris R.A Jusuf untuk stand terbaik. “Ada hadiah-hadiah menarik juga untuk peserta,” katanya.

Khusus untuk Legislative Sulut Expo 2019, panitia sudah mengirim undangan ke semua DPRD di Sulut dan Gorontalo.  “Biro Harian Manado dan Biro IndoBRITA di masing-masing daerah yang akan terus menyampaikan informasi kepada DPRD setempat soal pelaksanaan Legislative SulutGo Expo 2019,” kata Greiny, Pemred Megamando.

Jurnalis yang sempat berprofesi sebagai master of ceremony ini menggaransi pelaksanaan tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya. “Panitia mengedepankan kualitas dan kuantitas. Dua hal itu menjadi pertimbangan agar memberi manfaat bagi masyarakat,” ujarnya. (cic/nji)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply