Kampanye Ajang Adu Gagasan, Jerry Sambuaga Tampil Memukau di CNN

Kampanye Ajang Adu Gagasan, Jerry Sambuaga Tampil Memukau di CNN
Jerry Sambuaga (kedua dari kiri) saat tampil di CNN (foto: dok adm)

JAKARTAAnggota DPR RI Jerry Sambuaga menunjukkan kematangan, kecerdasan dan kepiwaiannya berkomunikasi dan berdebat saat tampil di CNN, salah satu televisi nasional terbesar di tanah air, Minggu (13/1/2019) malam.

Dihadirkan sebagai wakil Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin terlihat lugas, tenang dan sangat menguasai masalah. Ia hadir bersama Taufik dari BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Adi Prayitno selaku pengamat. Ketiganya membahas soal performa dua pasangan Capres-Cawapres yang sama-sama sudah mulai tampil ofensif jelang Pilpres 2019.

Bagi Wasekjen DPP Golkar ini, kampanye seyogyanya sebagai ajang adu gagasan dan program demi mencerdaskan masyarakat. Ia memyayangkan tim sukses yang tak bicara substansi program, tapi hanya fokus menyerang personal kandidat presiden dan wakil presiden.

Baca juga:   Kukuhkan Paskibraka, Wagub Ingatkan Soal Ikrar Setia pada Pancasila

“Jangan serang pribadi, tapi mari adu gagasan untuk Indonesia yang lebih baik dan bermartabat,” ucapnya.

Chairman The Zoom Strategist Jakarta ini mengingatkan itu karena Jokowi sering dihajar dan difitnah isu yang sulit dipertanggungjawabkan. “Pak Jokowi kerap diberitakan keluarga PKI, isu aseng dan lainnya. Isu-isu itu sangat tidak mendidik,” ungkapnya.

Dalam tayangan yang disiarkan secara langsung itu, putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat Theo Sambuaga berharap tim sukses tidak menebar hoax dan lebih mengedepankan data saat menyampaikan sesuatu kepada publik.

Ia mencontohkan bagaimana Jokowi dianggap gagal mengatasi  pengangguran. “Padahal faktanya, pengangguran justru turun 5,13 persen di tangan pemerintah Jokowi. Inflasi juga sangat terjaga dan kenaikan harga bisa diperlambat. Pemerintahan Jokowi sudah on the track,” ungkapnya.

Baca juga:   TKA Diduga Terlibat, KSBSI Laporkan Kasus Penganiayan Warga Inobonto ke Presiden Jokowi

Ketua Umum Pemuda Mahasiswa Jakarta ini menyebut kritik boleh dan sah-sah saja, tapi harus dibarengi solusi. “Baik kalau semua berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat Indonesia,” ucapnya.

Politisi muda bergelar doktor ini selanjutnya membeber keberhasilan Jokowi beberapa tahun terakhir.  Pembangunan infrastrktur yang masif dan pemerataan pembangunan di semua wilayah.

“Saya berasal dari Manado merasakan itu, Rakyat di Papua, NTT, Maluku dan daerah lainnya juga merasakan hal yang sama,” ujarnya.

Jokowi juga sukses menurunkan angka kemiskinan, memberikan pendidikan yang memadai lewat program kartu pintar, jaminan kesehatan dan  membagikan jutaan sertifikat tanah.  “Kini warga di Papua juga bisa mendapatkan BBM dengan harga  terjangkau,” Jerry menegaskan.

Baca juga:   Cerdas dan All-Out untuk Sulut, Warga Sokong Kiprah Jerry Sambuaga di Senayan

Menurut dia, Jokowi bisa memimpin Indonesia dengan baik karena sudah berpengalaman dalam tata kelola pemerintahan. “Pak Jokowi pernah menjadi wali kota, gubernur dan kini sebagai presiden,” ucapnya.

Atas sejumlah keberhasilan itu, Jerry tak heran kalau kemudian pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul di semua lembaga survei. “Selisih 20-an persen dengan pasangan Prabowo-Sandi. Tapi, kami tak boleh puas. Pak Jokowi dan tim harus tetap bekerja keras untuk masa depan Indonesia,” katanya.

Seperti diketahui, Jerry Sambuaga adalah satu dari kader Partai Golkar yang sering diundang di tivi nasional. Salah satu wakil Sulut di Senayan ini pernah empat kali tampil dalam sehari di tivi yang berbeda. (*/nji)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply