Kawula Muda Idolakan Anggota DPR RI Jerry Sambuaga

Kawula Muda Idolakan Anggota DPR RI Jerry Sambuaga
Jerry Sambuaga dan sejumlah pelajar (foto: Jerry S FB)

MANADO-Anggota DPR RI Jerry Sambuaga diidolakan berbagai kalangan, tak terkecuali kawula muda Sulut. Ia dicintai karena kecerdasan, kebaikan dan kesantunannya.

Politisi muda yang pernah menjadi staf umum bidang politik, Konsulat Jenderal Republik Indonesia San Francisco, CA, USA itu merakyat dan selalu all-out berjuang untuk kaum termarjinalkan.

Jerry Sambuaga mendampingi Airlangga Hartarto dan Christiany Eugenia Paruntu pada pelantikan Bappilu PG Sulut (foto: ist)

Saat hadir mendampingi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Sulut Christiany Eugenia Paruntu atau CEP pada pelantikan Pelantikan Badan Pengendali dan Pemenangan Pemilu (Bappilu) se-Sulut, Jumat (11/1/2019) di Manado, Putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat Theo Sambuaga ini tampak membaur dengan ribuan kader beringin.

Baca juga:   Cerdas dan All-Out untuk Sulut, Warga Sokong Kiprah Jerry Sambuaga di Senayan

Politisi bergelar doktor yang kerap menjadi utusan DPP Partai Golkar dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin di tivi nasional ini pun dikerubuti kader Golkar Sulut, terutama anggota Angkatan Muda Pembaharu Indonesia (AMPI)  dan Angkutan Muda Partai Golkar (AMPG) yang ada di daerah Nyiur Melambai.

Pantauan Megamanado, Ketua Umum Pemuda Mahasiswa Minahasa di Jakarta ini diuber sampai ke luar gedung Grand Kawanua Convention Center (GKCC) hanya sekedar berfoto atau berselfie. Seperti biasa, Pendiri The Zoom Strategits Jakarta ini melayani dan menyambut permintaan tersebut dengan bahagia.

Dosen pada beberapa universitas ternama, salah satunya Universitas Indonesia ini tanpa sekat dan tak pilih kasih, mau berfoto dengan bermacam gaya seperti yang diinginkan para kader yang mengidolakannya. “Ia tak neko-neko, tak jaga image seperti politisi atau legislator lainnya. Kami suka tipikal rakyat seperti Bung Jerry Sambuaga,” kata Grace.

Baca juga:   Manado Makin Macet, Legislator Manado Pikirkan Pembangunan Jalan Layang

Para kawula muda optimistis mantan Paskibraka nasional dan Wasekjen DPP Golkar ini bisa terus menjadi tumpuan Sulut di DPP RI dan pusat. “Ia piawai berdebat, makanya sering jadi pembicara dalam berbagai forum nasional dan internasional serta kerap tampil di tivi nasional. Setiap tampil ia selalu menyisipkan promosi untuk Sulut. Kami bangga punya wakil hebat, tanpa protokoler dan tidak jaga image seperti Jerry,” kata Robby. (*/nji)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply