Puncak Kamangen Gunung Bubu, Destinasi Wisata di Langowan yang Menakjubkan

Puncak Kamangen Gunung Bubu, Destinasi Wisata di Langowan yang Menakjubkan
Puncak Kamangen Gunung Bubu kini jadi ikon wisata Langowan (foto: yermia)

LANGOWAN-Objek wisata Puncak Kamangen Gunung Bubu merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Desa Sumarayar Kecamatan Langowan Timur Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara.­

Dengan giat dan kompak, pemerintah serta masyarakat Desa Sumarayar terus membenahi objek wisata tersebut demi menunjang program pemerintah Sulawesi Utara yaitu menjadikan bidang pariwisata sebagai salah satu program unggulan, sesuai dengan harapan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, untuk terus mendorong pembangunan perekonomian di Sulawesi Utara khususnya di sektor Pariwisata.

Tempat Wisata Puncak Kamangen Gunung Bubu, memang masih asing di telinga masyarakat. Tapi objek wisata Puncak Gunung Bubu yang sementara di benahi ini memiliki prospek destinasi wisata alam yang elok untuk dinikmati.

Baca juga:   Bentuk Kepedulian Sesama, Pemuda GPdI Filadelfia Sumarayar Salurkan Bantuan Sembako kepada Lansia Kurang Mampu.

“Jika ingin bersantai dan menikmati pesona puncak pemandangan alam yang indah dan sejuk, datanglah ke Puncak Kamangen Gunung Bubu Sumarayar”. Kalimat itu yang selalu digemakan Yermia Mumu SH yang biasa disapa ‘Japra’ disetiap bertemu orang di luar Minahasa.

Tokoh Pemuda asal Langowan yang selalu akrab di kalangan masyarakat ini, memang tak jemu-jemu mempromosikan Wisata Puncak Kamangen Gunung Bubu.

“Kita perlu mendukung langkah Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa untuk memajukan sektor pariwisata. Sektor ini bisa menggerakkan perkonomian masyarakat jadi lebih maju, terang Japra kepada sejumlah wartawan, Kamis (10/01/2019), di tempat usahanya.

Baca juga:   Sertifikasi 43 Ribu Bidang Tanah, BPN Sulut Siap Sukseskan Program Pemerintah Pusat

Yermia yang merupakan Seniman Muda serta juga Pengusaha Muda ini begitu yakin Puncak Kamangen Gunung Bubu bisa menjadi destinasi baru bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara jika dikelola dengan baik.

“View alamnya sungguh menakjubkan, pengunjung bisa melepaskan penat sembari mencari inspirasi baru di Puncak Kamangen Gunung Bubu,” imbuhnya lagi.

 

­

Pemandangan dari atas Puncak Kamangen Gunung Bubu (foto: mmc/yermia)

 

Hukum Tua Desa Sumarayar, Djefrie Mumu, saat dihubungi di tempat yang berbeda, menyatakan banyak pengunjung yang datang bekunjung sekedar berselfie dan berfoto ria di Puncak Kamangen Gunung Bubu.

“Pemandangannya, senandung burung-burung bernyanyi dan udaranya yang segar serta Monumen Salib yang terletak di puncak Kamangen Gunung Bubu, akan membuat hati tenang dan damai. Datanglah ke Puncak Kamangen Gunung Bubu dan rasakan  itu semua,” ajak Hukum Tua Desa Sumarayar.(nji)

Baca juga:   Diduga Serobot Lahan Milik Warga, Dinas Pendidikan dan Pemkab Minahasa Digugat
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply