Penyakit DBD Semakin Merajalela di Sulut, Ketua Wulan WPITTL Angkat Bicara

Penyakit DBD Semakin Merajalela di Sulut, Ketua Wulan WPITTL Angkat Bicara

MANADO, MMC – Kasus serangan Nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) di Sulawesi Utara semakin merajalela. Hingga saat ini, penyakit yang diakibatkan virus DBD sudah banyak menelan banyak korban jiwa.

Menyikapi akan hal tersebut, membuat Ivonne Amelia Voges STh angkat bicara.Dikenal sebagai aktifis dalam sosial masyarakat di Sulawesi Utara dan juga Ketua Wulan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut (WPITTL) merasa prihatin dengan banyaknya suara dari masyarakat terlebih khusus penderita DBD yang butuh perhatian dari Pemerintah.

Ivonne Voges mengatakan penderita penyakit DBD semakin banyak.Tidak hanya diderita oleh anak anak saja, tapi terjadi kepada orang dewasa juga.

“Dalam masalah ini, bukan hanya pemerintah yang harus turun tangan mengatasi masalah penyebaran penyakit DBD ini, tetapi yang terpenting adalah masyarakat itu sendiri yang juga harus berperan aktif menjaga serta memperhatikan lingkungan sekitar tempat tinggalnya” kata Ivonne.

Pada musim penghujan ini, Ivonne mengimbau masyarakat supaya dapat memperhatikan setiap selokan yang ada disekitar tempat tinggal masyarakat agar tetap dalam keadaan bersih.

“Menutup tempat tempat penampungan air di dalam rumah dan juga selalu memperhatikan kebersihan tiap rumah tinggal,” imbau Ivonne.

Dirinya (Ivonne, red) juga berharap kepada Pemerintah agar bersama dengan warga masyarakat untuk menjadwalkan kerja bakti di tiap lingkungan juga menjadwalkan penyuluhan ditiap lingkungan yang ada di Kota Manado tentang penanggulangan masalah Penyakit Demam Berdarah.

“Foging adalah salah satu alternatif atau usaha yang dapat di ambil oleh pemerintah tapi bukan obat yang akan menyelesaikan masalah penyebaran penyakit Demam berdarah ini.Yang terpenting adalah kita harus hidup bersih yang dimulai dari kebersihan di sekitar lingkup hidup kita,” harap Ivonne.

Lanjutnya,”Semoga kekhawatiran akan penyakit ini akan bisa cepat terselesaikan… Dan bagi penderita DB positif segera sembuh dan layanan RS juga bisa cekatan dalam mengobati agar tidak bertambah korban meninggal akibat penyakit ini,” tutup Ivonne.(Rey)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply