Jalan Sehat Bersama Dua Gubernur akan Awali Pelaksanaan Legislative SulutGo Expo 2019

Jalan Sehat Bersama Dua Gubernur akan Awali Pelaksanaan Legislative SulutGo Expo 2019
Kabid Poldalam Kesbangpol Dey Rantung (tengah) bersama tim kerja (fto: nji)

MANADO-Jalan sehat direncanakan mengawali pelaksanaan Legislative SulutGo Expo 2019. Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, pengurus partai politik, wakil rakyat dan para calon legislatif di dua provinsi serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut diharapkan hadir dalam acara jalan sehat bersama tersebut.

“Agar pelaksanaan LSE 2019 lebih menggema, lebih heboh dari tahun-tahun sebelumnya, maka sebaiknya diawali dengan jalan sehat bersama. Saya yakin semua yang diundang siap berpartisipasi,” kata Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Sulut Mecky Onibala melalui Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Deiny Raintung saat menerima tim kerja, Selasa (18/12/2018).

Sesuai jadwal, pelaksanaan Legislative SulutGo Expo 2019  akan digelar 12-15 Maret 2019  di Manado Town Square (Mantos). Agar tak menganggu hari kerja ASN dan wakil rakyat, Kesbangpol mengusulkan pelaksanaan jalan sehat pada Jumat (8/3/2019) pagi.

Baca juga:   Edwin Roring: ASN Jangan Terlibat Politik Praktis

“Olahraga atau jalan sehat biasanya memang di Jumat pagi. Gubernur Sulut sangat mendukung kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Kegiatan LSE 2019 (foto: panpel dok)

Deny optimistis kegiatan jalan sehat bersama itu juga akan diikuti dan didukung pihak swasta.“Kami yakin Bank SulutGo yjuga akan ambil bagian dan menjadi sponsor kegiatan,” ucapnya.

Setelah jalan sehat, panitia penyelenggara menjadwalkan deklarasi damai.“Ingat Pemilu digelar 17 April. Jadi kita ingatkan lagi supaya semua kalangan ikut menyukseskan pesta demokrasi terbesar di Tanah Air,” ungkap Direktur LSE, Janny Kopalit.

Dalam pertemuan yang turut dihadiri CEO indoBRITA Group Alexander Mellese, Pemred Harian Manado Butz Don dan Pemred Megamanado Greiny Sambur ikut dibahas tentang rencana  merangkaikan Legislative Expo danParpol Expo. Namun untuk Parpol Expo ini, tim kerja terlebih dahulu akan bertemu dan membahasnya dengan KPU dan Bawaslu.

Baca juga:   Jobie Longkutoy: Peran Masyarakat Untuk Mengawasi Pemilu Sangat Penting

“Kalau jadi Parpol Expo ini menjadi yang pertama di Indonesia. Masyarakat bisa melihat sejauh mana kesiapan masing-masing partai politik dan calon legislatifnya dari perhelatan ini,” ujar Alexander Mellese.

Pria yang pernah menjadi komentator sepakbola Seri A di Indosiar ini menyebut persiapan terus dikebut supaya pelaksanan LSE 2019 lebih baik dari sebelumnya.

“Univoice Choral sebagai Event Organizer sudah berpengalaman menggelar kegiatan seperti ini. Teman-teman dari Harian Manado, Legislative Magazine dan kami dari indoBRITA Group akan bekerja maksimal. Pun kegiatan ini disupport penuh Kesbangpol, KPU dan Bawaslu Sulut,” ucap Alex.

Selain itu tim juga akan menggandeng Antara, TVRI, RRI dan Radio Montini sebagai media patner. “Banyak yang kita libatkan untuk menyukseskan kegiatan,” ujar Abud, Pemred Harian Manado.

Baca juga:   DPR-MPR RI Turunkan Ambang Batas Menjadi 10 Persen untuk Pilpres 2024

Mantan Ketua HMI Tondano ini kemudian menyebut beberapa kegiatan yang akan digelar untuk menyemarakkan LSE 2019. Kegiatan itu adalah pameran legislatif, promosi anggota legislatif (Aleg) dan calon legislatif (Caleg), legislatif dan parpol berbicara serta lomba pidato politik

Tak hanya itu juga akan digelar pertunjukkan seni budaya, lomba poco-poco, paduan suara antarparpol, paduan suara antarSMA-SMK, yel-yel kompetisi, studi banding dan catur beregu. “Panitia menyiapkan Trofi Ketua Deprov Sulut Andre Angouw untuk juara umum dan Trofi Ketua Deprov Gorontalo Paris R.A Jusuf untuk stand terbaik. Ada hadiah-hadiah menarik juga untuk peserta,” katanya.

Ia menggaransi pelaksanaan LSE 2019 mengedepankan kualitas dan kuantitas. “Dua hal itu menjadi pertimbangan agar memberi manfaat bagi masyarakat,”  ujar Abud. (nji)

 

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply