Sumendap Tegaskan Tak Ikut Pilwako, Lumingas: Saya Maknai Ucapan Itu dari Sisi Berbeda

Sumendap Tegaskan Tak Ikut Pilwako, Lumingas: Saya Maknai Ucapan Itu dari Sisi Berbeda
Koordinator Komunitas Lentera (foto: dok)

MANADO– Koordinator Komunitas Lentara, Donny Lumingas menilai James Sumendap (JS) masih punya kans besar ikut pemilihan wali kota (Pilwako) Manado. Penilaian ini bisa membesarkan hati pendukung  JS di Manado.

Padahal sebelumnya JS yang kini menjabat Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara ini telah menegaskan sikap tidak akan ikut. Namun penegasan itu dimaknai berbeda oleh Lumingas.

Menurutnya, JS sangat terbuka merubah sikapnya. Tentu bila terjadi perubahan sikap pasti ada pertimbangan matang.

“Saya memaknai ucapan beliau dari sisi berbeda. Bisa saja itu memang benar, namun bukan berarti final, “tandas Lumingas.

Aktivis 98 ini mengatakan ada beberapa hal yang bisa merubah sikap Bupati Mitra tersebut, yaitu elektabiltas yang cukup tinggi, penugasan partai, dan terutama bila ada kehendak kuat permintaan langsung masyarakat dan tokoh masyarakat Kota Manado. Namun kehendak itu harus mendapat sambutan positif masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara.

Baca juga:   Perwakilan Pemkot Tak Serius, Saafa Minta Wali Kota Berikan Sanksi

Lumingas yang juga mantan Sekretaris Jenderal Presidium Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI),menambahkan, psikologi warga kota Manado ke depan nanti akan memilih kharakter pemimpin berbeda dengan  wali kota sekarang. Masyarakat biasanya cenderung yang baru. Kharaktet yang berbeda dari pemimpin sebelumnya.

JS, lanjut dia, kharakternya tegas namun merakyat, dan dinilai berhasil mirip Imba Rogi. “Kultur masyarakat kota Manado itu biasa suka yang baru, “tandasnya.

Bagi Lumingas pemikirannya bisa saja keliru, karena politik itu selalu dinamis. Dia memprediksi Pilwako nanti tetap akan berlangsung ketat dan ada bisa terjadi kejutan.

Sementara sejumlah pendukung JS di Manado mengaku tetap bersemangat mengupayakan jagoan mereka itu ikut bertarung di Pilwako nanti. “Benar kata Pak Donny. Beliau bisa saja merubah keputusannnya jika banyak warga Manado yang menginginkan dia maju,” ucap Herry, warga Malalayang.

Baca juga:   James Sumendap Hadiri Ibadah Syukur Natal dan Tahun Baru Kerukunan Iwakahalesan Tombatu Di Samarinda

(*/nji)

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply