Baik dan Populis, Vivian Tirayoh Dimpudus Dicintai Disokong Berbagai Kalangan

Baik dan Populis, Vivian Tirayoh Dimpudus Dicintai Disokong Berbagai Kalangan
Vivian Tirayoh Dimpudus atau VTD 42 dan suami Henry Tirayoh bersama warga (fto: henry fb)

MANADO-Namanya cukup populis di Sulawesi Utara  (Sulut). Ia dikenal karena sikapnya yang rendah hati dan pergaulannya tanpa jarak dan tanpa sekat.

Bahkan tak sekedar populis, pemilik nama lengkap Vivian Tirayoh Dimpudus (VTD) ini juga dicintai berbagai kalangan. Kecintaan masyarakat karena pengusaha sukses yang belakangan disapa VTD 42 ini punya kepedulian sosial yang tinggi.

Istri Henry Tirayoh ini tak sungkan merogoh kantong sendiri untuk membantu warga kurang mampu. Banyak warga yang sudah menyampaikan testimoni tentang kebaikan VTD 42.

“Ibu Vivian rela berkorban untuk orang banyak. Ia punya motto hidup diberkati untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Kami terharu dan bangga bisa mengenal Ibu Vivian dan Pak Hendry,” ungkap Opa Tony, warga Remboken kepada wartawan di Tondano, Jumat (7/12/2018).

Baca juga:   Lolos Verivikasi, PDIP Sampaikan Terima Kasih ke KPU dan Panwas Manado

Yang lebih membanggakan warga, VTD 42 mau membantu tanpa pamrih. “Ibu Vivian tak suka gembar-gembor. Di Boltim beberapa waktu lalu, Ibu Vivian dan Bupati Sehan sudah melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah untuk masyarakat yang belum punya rumah. Hampir tak ada media yang memberitakan karena Ibu Vivian dan Pak Hendry kurang gemar publishitas,” ungkap Leny, salah satu aktivis perempuan Sulut.

Cerita soal kepedulian VTD 42 juga disampaikan sejumlah ibu rumah tangga yang mendapat dana atau modal bergulir dari  organisasi Perempuan-Perempuan Tanah Minahasa (P2TM). VTD adalah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) P2TM.

Baca juga:   Hebat..!!HUT Minut ke-15, VAP-Jo Torehkan Banyak Prestasi

“Kami mendapat dana atau modal bergulir dari ibu. Dana itu tanpa bunga, sangat membantu kami untuk buka usaha kecil-kecilan di rumah,” kata salah satu IRT dari Minahasa.

Sang ibu menyebut kalau kurang lebih 40-an IRT yang mendapat bantuan dana bergulir tersebut.“Setelah pinjaman dikembalikan, dananya digulirkan lagi kepada warga lain yang  membutuhkan. Ini bisa mendongkrak ekonomi warga di pedesaan,” katanya.

Kebaikan dan kepedulian VTD 42 itu selaras dengan kecerdasannya. Ia juga piawai membina jejaring. VTD 42 adalah satu dari beberapa srikandi hebat Sulut yang punya jejaring nasional dan internasional.

“Ibu Vivian punya hubungan baik dengan sejumlah pengusaha nasional dan pejabat di pusat. Ibu Vivian layak diandalkan,” ungkap Pingkan M, warga Tomohon.

Baca juga:   Konsep Sulut TOP dan Testimoni Warga soal Kepedulian VTD 42

Dengan berbagai pengalaman dan kelebihan yang dimilikinya itu, berbagai kalangan percaya VTD 42 bisa diberi amanah sebagai salah satu wakil Sulut di pusat. “Ia berkomitmen dan berdedikasi dalam pelayanan sejauh ini,” ujar Rahman, warga Bolmong.

Apa tanggapan VTD 42 atas citra positif dan dukungan berbagai kalangan tersebut? Melalui Henry Tirayoh sang suami, VTD 42 mengaku terharu. Ia menghaturkan terima kasih atas sokongan banyak orang.

“Dukungan itu membuat Ibu Vivian bersemangat. Dia ingin berbuat selagi bisa. Mohon doa agar Tuhan memampukan dan memakai tenaganya untuk kepentingan orang banyak,” kata Hendry. (*/nji)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply