Responsif dan Tanpa Sekat, Noortje Van Bone Disambut Hangat Ratusan Warga saat Reses di Winangun Dua

Responsif dan Tanpa Sekat, Noortje Van Bone Disambut Hangat Ratusan Warga saat Reses di Winangun Dua
Ratusan warga menghadiri reses Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone di Kelurahan Winangun Dua (fto: lek)

MANADO-Wakil rakyat memang harus merakyat. Salah satu sosok legislator Manado yang dianggap merakyat itu adalah Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone atau NVB.

Penilaian itu disampaikan ratusan warga yang menghadiri reses politisi Demokrat ini di Kelurahan Winangun Dua, Rabu (5/12/2018) malam. “Ibu bergaul tanpa jarak, tanpa sekat dengan semua warga. Kami senang tipe wakil seperti itu,” kata Iwan, salah satu warga yang hadir. “Benar itu,” koar ratusan warga lainnya.

Pergaulan tanpa sekat itu selaras dengan kegigihan NVB memperjuangkan aspirasi warga. Tak hanya di daerah pemilihannya, tapi seluruh aspirasi warga Manado yang masuk ke DPRD Manado.

“Ibu NVB responsif dan cepat menindaklanjuti  aspirasi warga. Ia sosok yang berdedikasi,” kata Esterlita Juniani Majampoh,  tokoh muda di Kelurahan Winangun Dua.

Baca juga:   Transparansi Pengelolaan Anggaran, DPRD Manado Tandatangani MoU dengan Kejari

Aktivis yang baru meraih gelar S1 di Fakultas Ekonomi Unsrat itu menyebut banyak aspirasi warga, khususnya di Winangun Dua yang berhasil diperjuangkan NVB. “Aspirasi warga yang disampaikan, langsung ditindaklanjuti,” ujar Esterlita.

Ia mengaku ingin meneladani kepribadian NHVB yang sukses sebagai pengusahan sekaligus politisi.

“Ibu NVB figur yang patut diteladani. Berjuang tanpa pamrih dengan kepimpinan yang sangat menonjol.Sebagai orang muda, saya sangat salut dan mengapresiasi komitmen NHVB sebagai wakil rakyat,” ungkapnya.

Pada sesi tanya jawab di kegiatan reses itu sendiri, terangkum sejumlah aspirasi yang disampaikan warga yakni permintaan pelebaran saluran drainase, sosialisasi dan pencegahan penyebaran demam berdarah melalui fogging, pengadaan lampu jalan, peningkatan keamanan di setiap lingkungan serta perlunya upaya pencegahan atas bahaya longsor di kawasan dataran tinggi.

Baca juga:   Van Bone Gembira, Tim Biru Prancis Juara Piala Dunia 2018

Menanggapi seluruh aspirasi warga, NVB berujar, tanggungjawab yang ia emban sebagai pimpinan DPRD Manado sangat besar. Ia harus memperjuangkan dan mengawal seluruh aspirasi masyarakat Kota Manado yang disampaikan melalui rekan-rekannya di lembaga dewan kota.

“Perlu dipahami seluruh warga, perjuangan saya sebagai ketua dewan tak hanya sebatas aspirasi warga Malalayang dan Sario. Tapi merupakan kepentingan seluruh masyarakat Kota Manado. Jadi saya berharap, bila ada aspirasi yang belum terealisasi, mohon bersabar dan mari kita terus menyuarakan, agar mendapat perhatian pemerintah. Dalam setiap reses seperti ini, saya tidak sekedar berjanji, tapi benar-benar saya perjuangkan,” kata NVB.

Baca juga:   Bertajuk Manado Sayang Sulteng, Lalujan dan itCenter Galang Dana untuk Korban Bencana

Sebelum melaksanakan reses ketiganya di Tahun 2018, ibu tercinta dari Mercy dan Alfa ini telah melakukan pengawasan terkait proyek pembangunan di beberapa kelurahan di Kecamatan Malalayang dan Sario.

“Sebelum kegiatan reses ini, saya turun ke sejumlah kelurahan untuk mengecek sejauh mana pembangunan yang dilakukan pemerintah. Dan sejumlah pekerjaan ternyata merupakan aspirasi warga yang disampaikan masyarakat dalam reses beberapa waktu lalu,” ungkap NVB.

Ikut hadir dalam reses ini adalah perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, perwakilan pemerintah kecamatan, sejumlah lurah, pemuka agama dan tokoh masyarakat. (rey)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply