Jelang Pileg dan Pilpres 2019, BP Ajak Pertahankan Kerukunan

Jelang Pileg dan Pilpres 2019, BP Ajak Pertahankan Kerukunan
Benny Parasan (foto: Benny fb)

MANADO-Sekretaris DPC Gerindra Manado, Benny Parasan  (BP)  mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan dalam hidup bermasyarakat.
Ajakan ini disampaikan  BP  mengingat tingginya tensi politik jelang pemilihan legislatif(Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Legislator tiga periode ini mengatakan, perbedaan pilihan dalam politik adalah hal yang wajar. “Kebebasan dalam berpolitik adalah hak setiap warga negara Indonesia. Jadi, soal perbedaan pilihan itu sah-sah saja,” ujar politisi yang akrab disapa Tua ini kepada wartawan di Manado, Selasa (4/12/2018).

Terkait perbedaan  pilihan,  legislator dari Dapil Wenang dan Wanea ini mengaku selalu memiliki konsekuensi.  Konsekuensi dan tantangan terbesar dari perbedaan pilihan tersebut yakni adanya pro dan kontra. “Gesekannya akan semakin terasa bila tidak dikontrol, apalagi disertai tendensi. Makanya, sebagai politisi, kita perlu mengajarkan kepada masyarakat, bagaimana berpolitik dengan akal sehat,” tukasnya.
BP berharap, kerukunan dan cinta persaudaraan yang hidup dalam masyarakat Sulut tetap dijunjung tinggi.“Kita tunjukkan pada dunia, bahwa kita cinta damai, dan bahwa semangat persaudaraan di kota kita bukan slogan semata.  Mari kita menatap hari-hari depan dengan optimis, bahwa kita hidup untuk menghidupi sesama kita, sebagai saudara,” katanya. (rey)

Baca juga:   Anggota DPRD Sulut Ini Bantah Perlakukan Karyawan Semena-mena
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply