JOCKE LEGI: Guru Harus Jadi Panutan

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang dirangkaikan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73.

MITRA – Wakil Bupati kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Drs.Jocke Legi menjadi inspektur upacara (Irup) dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang dirangkaikan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73.

Bertemakan Wujudkan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas, Berkarakter Dalam Revolusi Industri 4.0. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Desa Wioi, kecamatan Ratahan Timur, Jumat (30/11/2018).

“Para guru merupakan panutan siswanya baik didalam maupun diluar lingkungan sekolah. Jadi, marilah kita sebagai tenaga pengajar dalam mendidik siswa harus menerapkan asas disiplin serta menjadi seorang pendidik yang mempunyai perilaku baik sehingga akan dicontoh para muridnya. Berarti apapun yang dikatakan dan dilakukan seorang guru dalam mendidik pasti dapat dipercaya juga diikuti oleh muridnya,” tutur Jocke Legi, kala membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Wabup Legi menambahkan, pada beberapa hari lalu tepatnya 25 November 2018, PGRI genap berusia 73 tahun, dimana usia yang cukup matang dan dewasa bagi sebuah organisasi. Dan selama kurun waktu tersebut begitu banyak pengabdian, aktivitas, perjuangan yang telah disumbangkan, dilaksanakan serta dikerjakan bahkan juga pemberian diri secara total dalam memberikan perlindungan terhadap anggota guru lainnya. Disamping itu pula sudah banyak peristiwa, persoalan, tantangan maupun kendala yang telah dihadapi dan kesemuanya dapat dilalui.

Guru-guru punya peran yang sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Terima kasih serta penghargaan setinggi tingginya atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiarnya yang telah dilakukan. Selamat memperingati hari guru nasional dan HUT PGRI ke 73,” ucap Legi.

Pada upacara tersebut selain dihadiri ketua DPRD Mitra Drs.Tavif Watuseke, anggota DPRD juga selaku ketua umum panitia kegiatan Sammy Pongilatan, asisten I Drs.Gotlieb Mamahit, pihak TNI/Polri, para kepala perangkat daerah, serta pengurus PGRI Mitra, pada kesempatan yang sama pula Wabub Jocke Legi menyerahkan surat keputusan Bupati Minahasa Tenggara tentang pemberian kenaikan pangkat pengabdian, pemberhentian dan pemberian pensiun PNS yang mencapai batas usia pensiun. Bukan hanya itu, Ia juga turut menyerahkan penghargaan kepada guru-guru berprestasi baik ditingkat kabupaten, provinsi serta nasional. (hms/tom)

Related posts