Ketua DPRD Kota Gorontalo Jadi Pusat Perhatian pada Pertemuan Teknis Legislative Expo 2019

Ketua DPRD Kota Gorontalo Jadi Pusat Perhatian pada Pertemuan Teknis Legislative Expo 2019
Ketua DPRD Gorontalo Fedriyanto Koniyo pada pertemuan teknis Legislative Expo 2019 di Aula Montini Manado (foto: adm)

MANADO-Utusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se-Sulut dan Gorontalo (SulutGo) memberikan apresiasi khusus kepada Fedriyanto Koniyo pada pertemuan teknis pelaksanaan Legislative Expo 2019 di Aula Wisma Montini, Kamis (29/11/2018) sore. Politisi Golkar itu menjadi satu-satunya Ketua DPRD yang hadir.

Selain satu-satunya pimpinan DPRD se-Sulut dan Gorontalo (SulutGo) yang hadir, Fedriyanto datang membawa ide-ide baru untuk lebih menggemakan Legislative Expo.

“Legislative Expo menjadi ajang silaturahmi dan tempat berbagi informasi sekaligus tukar pikiran tentang program kerja yang telah disusun, sementara dilaksanakan maupun yang sudah dijalankan oleh DPRD. Legislative Expo juga tempat untuk mensosialisasikan tentang tugas, fungsi dan kinerja wakil rakyat,” kata Ketua Umum Kadin Provinsi Gorontalo ini.

Direktur LO Janny Kopalit memandu langsung kegiatan (foto: nji)

Salah satu kader terbaik Partai Golkar Gorontalo itu kemudian meminta panitia untuk mengemas acara sebaik dan semenarik mungkin. Ia juga menyarankan agar media dilibatkan sehingga kegiatan dapat tersosialisasi dengan baik.

“Supaya lebih menggema, maka media perlu diajak. Media merupakan pilar penting dalam pembangunan,”ujarnya.

Kehadiran Fedriyanto pada pertemuan yang dipandu langsung Direktur Legislative Expo Janny Kopalit itu diapresiasi utusan DPRD se-SulutGo. Sebagai bentuk apresiasi, peserta pertemuan  berharap  pelaksanaan Legislative Expo 2020 digelar di Kota Gorontalo. “Gantian kita yang dari Sulut  ke Gorontalo, ke kotanya Pak Ketua Fedriyanto,” ucap salah satu peserta pertemuan.

Mereka pun berharap Fedriyanto terpilih kembali pada Pileg 2019 dan menjadi Ketua DPRD Kota Gorontalo. “Kita doakan supaya terpilih kembali pada 2019 dan nantinya menjadi pimpinan DPRD lagi agar rencana pelaksanaan Legislative Expo 2020 bisa terwujud. Kolaborasi Pak Fedriyanto dan Wali Kota Gorontalo, Pak Marthen Taha sangat layak diandalkan,” kata utusan lainnya.

Legislative Expo 2019 sendiri akan dilangsungkan selama empat hari, 12-15 Maret di Manado Town Square (Mantos) Tiga. DPRD se-Sulut dan Gorontalo tak perlu repot-repot menyiapkan stand. “Pelaksana yang menyiapkan stand berukuran 3m x 6m x2,4m. Apa yang dipamerkan atau ditampilkan di stand, itu dari setiap institusi,” ujar Janny.

Mantan Anggota DPRD Sulut ini menggaransi kalau pelaksanaan Legislative Expo 2019 akan lebih menarik. Selain pameran legislatif, juga ada promosi anggota legislatif (Aleg) dan calon legislatif (Caleg), legislatif dan parpol berbicara serta lomba pidato politik.

Tak hanya itu pada kegiatan yang turut disponsori indoBRITA Media Group ini (indoBRITA,  Megamanado, Goldennews, Indoday. Radio ROM2 dan Majalah Pesona) ini akan digelar pertunjukkan seni budaya, lomba poco-poco, choir yel-yel SMA-SMK, study banding dan catur beregu. “Kualitas dan kuantitas acara juga kami pertimbangkan agar memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Janny lagi. (nji)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply