Pansus Tibum DPRD Manado Kecewa, Pimpinan PD Kerap Tak Hadiri Pembahasan

Pansus Tibum DPRD Manado Kecewa, Pimpinan PD Kerap Tak Hadiri Pembahasan
Pimpinn Pansus Tibum DPRD Manado saat menggelar jumpa pers (fto: adm)

MANADO– Panitia Khusus (Pansus) Ranperda Ketertiban Umum (Tibum) DPRD Manado mengaku kecewa dengan seringnya pimpinan Perangkat Daerah (PD) tak menghadiri pembahasan. DPRD Manado menurut Ketua Pansus Tibum Manado Syarifudin Saafa bisa saja mengembalikan Ranperda kembali ke Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

“Keseringan mereka tidak hadir dalam pembahasan ini, membuat kami mempertanyakan keseriusan pemerintah kota dalam menyelesaikan Ranperda ini. Lebih baik kita kembalikan saja ke Pemkot,” ujar Saafa.

Politisi PKS ini menyebut sulit menyelesaikan pembahasan dan menghasilkan yang terbaik untuk Manado jika pihak eksekutif tidak bekerja dengan baik. “Penyelesaian Ranperda itu tergantung dengan keseriusan pemerintah,” katanya.

Benny Parasan, pimpinan Pansus Tibum lainnya menuturkan Ranperda ini sebagai acuan interaksi masyarakat Kota Manado, karena sebuah legitimaai sebuah Peraturan Daerah (Perda).

“Pansus sudah bekerja semaksimal mungkin terutama soal pembahasan Ranperda ketertiban umum. Semua yang diusulkan Pemkot kami akomodir terutama ketertiban umum diluar kewenangan kepolisian yang perlu diatur melalui sebuah Perda,” ucap Parasan.

Pansus sudah memanggil pihak-pihak yang mempunyai kewenangan untuk bersama-sama menyampaikan apa dianggap baik untuk dimasukan salam ranperda ketertiban umum.

“Ya beberapa kali pimpinan PD idak datang ada yang datang tapi hanya diwakilkan. Ada kesibukan apa, sehingga mereka tidak hadir. Harus jelas alasan ketidakhadiran mereka,” ungkapnya.

Pembahasan yang dianggap penting oleh pansus untuk kehidupan masyarakat Kota Manado, tapi PD tidak ada respons.

“Pansus tidak akan melakukan pembahasan, kalau hanya diwakilkan dan pimpinan PD harus hadir,” pungkas Parasan. (rey)

 

 

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply