Maulid Nabi, Pasiak Motivasi Warga Binaan untuk Lebih Dekat dengan Nilai-nilai Islami

Maulid Nabi, Pasiak Motivasi Warga Binaan untuk Lebih Dekat dengan Nilai-nilai Islami
Taufik Pasiak (ketiga dari kiri) menjadi penceramah pada perayaan Maulid Nabi di Rutan Manado (foto: pscl)

MANADO-Puncak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah oleh seluruh komponen Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado berlangsung sore kemarin. Hajatan religius buat umat Muslim itu dilangsungkan di Masjid At-Taubah Rutan Manado.

Hadir Kepala Rutan Manado, Raden Budiman Priatna Kusumah, Amd.IP, SH, MH, Kasubsi Pengelolaan, Arjun Djuma Okong, Kasubsi Pelayanan Tahanan Wahyono, para petugas dan semua warga binaan yang beragama Islam. Sebagai penceramah dihadirkan tokoh muslim di Sulut, DR dr Taufik Pasiak, M.Pdi, M.Kes . Sedangkan yang membacakan Kalam Ilahi, Muhammad Khalilurrahman dan pembaca saritilawah Wina C Tumangken.

Dibandingkan dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, kali ini dikemas begitu apik tanpa mengurangi nilai-nilai Islami yang begitu kental. Masjid At-Taubah ‘disulap’ dengan pemasangan baliho raksasa, juga tersedia aneka buah-buahan, kue dan walima yang diisi dengan sajian makanan lokal, biskuit dan buah-buahan.

Taufik Pasiak dalam ceramahnya, lebih memotivasi warga binaan bahwa penjara bukan akhir dari segalanya. Malah, memberi waktu dan kesempatan yang banyak untuk mengenal lebih dekat dengan nilai-nilai Islami.

Tokoh Muslim di Rutan Marlina Moha Siahaan berharap momen istimewa Maulid Nabi Muhammad SAW dapat memberikan nilai-nilai positif buat semua warga binaan muslim di Rutan Manado. (rey)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply