Perwakilan Pemkot Tak Serius, Saafa Minta Wali Kota Berikan Sanksi

Perwakilan Pemkot Tak Serius, Saafa Minta Wali Kota Berikan Sanksi
Ketua Pansus Ketertiban Umum Syarifudin Saafa saat pembahasan (foto: ist)

MANADO-Ketua Panitia Khusus (Pansus) Ketertiban Umum, Syarifudin Saafa meminta Wali Kota Manado GS. Vicky Lumentut memberikan teguran serius kepada pimpinan SKPD di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Permintaan itu disampaikan Saafa terkait ketidakseriusan pihak eksekutif dalam penyusunan dan pembahasan Ranperda Ketertiban Umum.

“Ini menjadi catatan penting bagi kami. Saya minta pak Wali Kota memberikan sanksi kepada mereka. Ranperda ini mereka yang usulkan, lantas mereka tidak serius,” ungkap Saafa

Ia mencontohkan pada Senin (12/11/2018) saat ia dan anggota Pansus sudah menunggu sejak pukul 10 00 wita. Namun, sampai sore, tak ada perwakilan Pemkot hadir di ruang paripurna.

Karena ketidakseriusan itu, Pansus sempat berpikir mengembalikan dokumen Ranperda kepada pihak eksekutif. “Pembahasan itu sulit digelar jika perwakilan Pemkot tak hadir,” ucapnya.

Beruntung pada Selasa (13/11/2018) pembahasan bisa dilanjutkan lagi. Di lanjutan pembahasan tersebut, Pansus fokus pada aturan tentang tertib kendaraan dan lalu lintas.

“Dalam pembahasannya, tadi sudah disepakati bahwa setiap kendaraan roda empat atau lebih, milik pribadi maupun angkutan umum, wajib ada tempat sampah di kendaraan mereka,” ujarnya. (rey)

Baca juga:   Banjir Aspirasi, Wakil Ketua DPRD Manado Sampaikan Perlu Ada Skala Prioritas
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply