Lari dari Rumah, ABG Tondano Ternyata Nginap Bersama Kekasih di Langowan

Lari dari Rumah, ABG Tondano Ternyata Nginap Bersama Kekasih di Langowan
AS di Mapolsek Langowan (foto: Mapolsek Langowan)

LANGOWAN– Saat cinta sudah merasuk, apa saja bisa dilakukan. Anak Baru Gede (ABG) asal Tondano bernama Amanda (AS) membuktikan itu. Ia mengabaikan nasehat orang tuanya dengan lari dari rumah, Sabtu (10/11/2018).

Tak tahu ke mana sang anak pergi, keluarga kemudian melapor ke Polres Minahasa. Aparat kemudian bergerak cepat.  “Kami juga mendapat laporan itu melalui WA Lapsitt Polres Minahasa,” kata Kapolsek Langowan Iptu Mardy  Fanny Tumanduk SH kepada Megamanado, Senin (12/11/2018).

AS dan FD (foto: MapolsekLangowan)

Mardy kemudian meminta jajarannya mengecek posisi handphone milik korban.  Dari pengecekan itu, posisi pelajar berusai 15 tahun itu diketahui berada di wilayah hukum Polsek Langowan.

Ia pun langsung memerintahkan tim khusus (timsus) melakukan pencarian. Dengan panduan handphone korban,  timsus bergerak ke Desa Waleure, Kecamatan Langowan Timur. Di Area sekitar Telkom, Timsus mendapat informasi kalau  korban berada di rumah FD yang ditengarai adalah kekasihnya di Kampung Las Vegas atau Kampung Gorontalo, Lingkungan IV Waleure, Kecamatan Langowan Tmur.

Sayangnya saat ditemui, tersangka FD berbeli-belit dalam memberikan keterangan. Pelajar Kelas 1 SMAN 1 Langowan ini mencoba mengelabui petugas. “Saat ditanya, ia mengaku kalau AS sudah kembali ke Tondano,” kata Mardy.

Tak percaya dengan keterangan itu,  Timsus  menginterogasi Rian, salah satu rekan tersangka. Dari penuturan Rian, diperoleh informasi kalau korban masih di rumah FD.

Timsus langsung melakukan penggeledahan di rumah tersangka. Namun, korban tak ditemukan. Saat itu tersangka baru berkata jujur kalau sesungguhnya korban di rumah Rian.

Maka dengan cepat Timsus menuju ke rumah Rian. Betul, AS ada di rumah Rian. Kala itu juga korban dan tersangka langsung dibawa ke Mapolsek Langowan untuk dimintai keterangan.

Dari pemeriksaaan oleh anggota Reskrim, diketahui pelaku dan korban sudah berulang kali melakukan hubungan layaknya suami isteri. Kapolsek Langowan kemudian berkoordinasi dengan Ka Spkt Polres Minahasa. “Tak lama setelah itu, orang tua korban datang menjemput,” kata Mardy. (nji)

 

 

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply