Puisi dan Fashion Show Warnai Hari Peringatan Pahlawan di Rutan Manado

Puisi dan Fashion Show Warnai Hari Peringatan Pahlawan di Rutan Manado
Peserta kompetisi terihat antusias (foto: kam.pscl)

MANADO-Peringatan Hari Pahlawan ikut dimeriahkan Rumah Tahanan Negara  Kelas IIA, Manado, Sabtu (10/11). Rutan menghelat ragam kompetisi berupa baca puisi, fashion show busana daerah dan menyanyi.

Kepala Rutan Manado Raden Budiman Priyatna Kusumah AMd.IP SH MH dalam sambutannya menuturkan, peringatan Hari Pahlawan masa kini meluas. Bahwa tidak lagi dibatasi pemahaman tentang jasa-jasa pejuang revolusi, para pendahulu. “Pahlawan selain tokoh-tokoh, pejuang kemerdekaan, juga kita semua yang berkarya, berjuang untuk nusa dan bangsa. Kita yang mendedikasikan hidup untuk tanah air, untuk semua orang,” tutur Budiman.

Ia berharap, momentum Hari Pahlawan ini mampu membangkitkan kesadaran warga binaan pemasyarakatan (WBP) untuk menatap masa depan, membangun tekad perubahan dan kembali ke masyarakat dengan komitmen hidup yang lebih baik.

Mantan Bupati Bolmong Marlina Moha Siahaan (kiri) didapuk sebagai dewan juri pada beberapa lomba memeriahkan hari pahlawan di Rutan Manado (foto: kam/pscl)

Peringatan bertajuk The Gathering of Heroes, Budiman yang tampil dengan busana menyerupai Jenderal Sudirman berupaya menyuntik semangat heroik WBP (narapidana dan tahanan rutan,red). Acara kali ini menyuguhkan kompetisi membaca Puisi, Fashion Show Busana Daerah dan Menyanyi Solo.

Baca juga:   Sebaiknya Manado Punya Landmark

Tiga juri yakni Kepala Pengamanan Rutan Pnt Sony Gumansalangi, mantan Bupati Bolmong Marlina Moha Siahaan dan Kasubsi Pengelolaan Rutan Arjun Djuma Okong didapuk membacakan hasil kompetisi.

Pada lomba menyanyi, Juara 1 disabet pegawai rutan Selvi Tavauran, kemudian Juara 2 Selma Lalonda (WBP) dan Juara 3 Meity Tumiwa (WBP).

Sementara, Arjun mengumumkan pemenang 1 kompetisi Baca Puisi yakni Citra Masloman, menyusul pemenang 2 Yosefine Howan dan pemenang 3 Royke Mandagi. Sementara juara favorit disabet ASN senior Asni Patuna.

Di segmen Fashion Show perempuan, MMS memastikan Juara 1 direbut CPNS Rutan Manado Theresa Esing, lalu Juara 2 Asnah Damopolii , dan Juara 3 pasangan Veni Pangemanan-dr Yuni Tampemawa. Untuk kategori Fashion Show laki-laki, Kasubsi Peltah Wahyono meraih Juara 1. Lalu Juara 2 Bendahara Rutan Sandy Poli dan ASN Rutan Oktavianus Simboh Juara 3.

Baca juga:   MMS Tidak Ditahan, Chandra: Sudah Sesuai Prosedur dan Berdasarkan Surat dari Pengadilan Tinggi

Semua segmen perlombaan ini diganjar uang tunai yang diserahkan Budiman di penghujung acara.

Kemeriahan rangkaian kegiatan kali ini turut diwarnai tarian Lenso dari WBP,  aksi panggung penyanyi Kota Manado Haris Rui. Mantan WBP ini tampil enerjik dengan California dan No Woman No Cry.  Semua ASN dan CPNS Rutan Manado ikut ambil bagian dalam kegiatan dimaksud.. (nji)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply