Lomboan Tuai Pujian Masyarakat Usai Berhasil Tingkatkan Kualitas Perguruan

Lomboan Tuai Pujian Masyarakat Usai Berhasil Tingkatkan Kualitas Perguruan

MANADO – Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (Aptisi) Sulut, Olfi Lomboan MM, kembali menjadi buah bibir setelah berhasil mengangkat kualitas Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sulawesi Utara.

Melalui sambutannya saat pelaksanaan wisuda UKIT Tomohon, di Aula Kantor Gubernur Sulut Kamis (08/11), Lomboan menegaskan sekarang kualitas PTS setara dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN.

“Kualitas PTS sama dengan PTN,” katanya. Sontak setelah mengucapkan kalimat demikian, seisi Gedung Aula langsung terdengar riuh dengan tepukan dan suara dukungan.

Oleh sebab itu Lomboan pada kesempatan ini ikut menyampaikan bahwa sekarang mahasiswa lulusan PTS dengan akreditasi C layak mengikuti seleksi Calaon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Baca juga:   54 Tahun Sulut, PTS-PTN Siapkan SDM yang Cakap

“Kalau dulu Ijasah akreditasi C tidak bisa mendaftar CASN sekarang sudah bisa,” terangnya.

Terutama lanjut Lomboan, dengan kualitas mahasiswa PTS yang semakin luar biasa dan didukung sistem perkuliahan moderen, maka tidaklah mustahil kedepan kampus-kampus PTS akan lebih dilirik masyarakat.

“Ya, sekarang perkembangan PTS sudah semakin luar biasa,” ujarnya.

Hal ini dinilai dari berbagai aspek, sebut saja kualitas dosen, kualitas lulusan dan performance ruang kuliah, itu menandakan PTS semakin berkembang. Olehnya dia berharap dosen selalu mengembangkan diri dengan melaksanakan sejumlah penelitan.

“Saya berharap dosen selalu mengembangkan diri untuk mengadakan sejumlah penelitian,” tuntasnya. (buf)

Baca juga:   Sulut Tuan Rumah Pertemuan Pejabat Tinggi 46 Negara Kepulauan
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply