Hari Pahlawan, JL6 Ajak Berkreasi dan Berkarya untuk Orang Banyak

Hari Pahlawan, JL6 Ajak Berkreasi dan Berkarya untuk Orang Banyak
Jeane Lalujan atau JL6 (fto: jeane fb)

MANADO -Hari Pahlawan dan Konteks Perjuangan Masa Kini adalah topic yang kerap diangkat setiap 10 November. Topik ini pula dibahas dalam diskusi terbatas  yang digelar Sulut Press Club (SPC) pada salah satu hotel di Manado, Sabtu (10/11/2018).

Ketua DPC Sedulur Jokowi Manado, Jeane Lalujan atau JL6 yang menjadi narasumber dalam diskusi yang dipandu Pemred Megamanado, Greiny Sambur itu menyebut  semangat perjuangan para pahlawan  pada masa penjajahan sejatinya tidak boleh hilang dalam benak generasi saat ini meskipun konteks perjuangannya telah berbeda.

Menurut Direktur Utama (DIrut) PT Habitat Asri ini, inspirasi perjuangan dan semangat kepahlawanan itu harus kontekstual dengan situasi kekinian. “Jika dulu pahlawan berjuang guna merebut kemerdekaan, saat ini bagaimana mengasah keterampilan dan berkreasi untuk pembangunan,” katanya.

Baca juga:   Personil Komisi A Ingatkan Rekan-rekannya untuk Tidak Nyambi Proyek

Pengusaha enerjik ini berpendapat bentuk kepahlawanan itu beragam. Siapa saja menurut dia bisa menjadi pahlawan.

“Ada pahlawan di sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial, olahraga dan lainnyya. Semua itu dibutuhkan untuk kemajuan bersama,” ucapnya.

Atas dasar itu, JL6 berharap semua pihak tidak terjebak atau terfokus pada kegiatan seremonial saja. Jeane ingin nilai-nilai kepahlawanan itu direflesikan dengan tindakan nyata.

“Menghadirkan nilai kepahlawanan lewat karya dan kreasi, melalui pengabdian untuk orang banyak, bagi kemajuan daerah dan bangsa,, saya kira itu yang perlu ditanamkan,” kata Jeane.

Politisi yang kini populis dengan sebutan JL6 di dua kecamatan Wenang dan Wanea ini tak lupa mengutip pidato Presiden Jokowi. “Semangat untuk memajukan bangsa ini, semangat untuk membuat negara Indonesia ini maju. Semangat berinovasi, semangat berkreasi, semangat berkarya, semangat bekerja, semangat optimis, semangat. Pokoknya yang semangat, semangat dan semangat. Itu yang disampaikan Presiden Jokowi” kata JL6 lagi. (nji)

Baca juga:   Bidang Kebudayaan Laksanakan Pagelaran Bulan November

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply