Dandim 1310/Bitung Pimpin Upacara Hari Pahlawan di TMP Walanda Maramis

Dandim 1310/Bitung Pimpin Upacara Hari Pahlawan di TMP Walanda Maramis

MINAHASA UTARA – Peringatan hari Pahlawan ke 73 tahun yang digelar di Makam Pahlawan Maria Walanda Maramis, lebih tepatnya di Desa Maumbi Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (10/11/2018) berlangsung khidmat. Bertemakan “Jadilah Pahlawan Masa Kini Yang Memiliki Kepedulian Terhadap Sesama” Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf M. Takumansang bertindak sebagai Komandan Upacara dan Kasat Bimas Polres Minut AKP Tomy Rimbing SH bertindak sebagau Perwira Upacara.

Dalam amanatnya, Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Letkol Inf Kusnadar Hidayat, S.Sos, mengatakan bahwa setiap tahun pada tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlwan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya. Di Bulan November ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan.

Baca juga:   Delapan Plus Program Manisku Terukur dan Berakar dari Suara Rakyat

“Peringatan Hari Pahlawan, bukan semata sebuah acara, namun surat makna. Bukan hanya sebagai prosesi namun substansi. Setiap Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari hari,” pungkas Irup Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos.

Usai Upacara dan Ziarah, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan peletakan karangan bunga oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara Berty Kapoyos S.Sos dan tabur bunga oleh Irup dan seluruh tamu undangan dan peserta upacara, dan diakhiri sesi foto bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, AKBP Alfaris Pattiwael S.IK, MH, Ir. Jemmy Hengky Kuhu MA (Sekda Minut), Para Asisten Pemkab Minut Berty Kapoyos, S.Sos (Ketua DPRD Minut), Mayor Inf Richard Pusung (Pabung Minut), Mayor Czi Bhakti Y (Danden Zipur 4/YKN), Kapten Inf Sunaryo (Pasi Ter Dim 1310/Bitung), Para Danramail dan Plh. Danramil jajaran Kodim 1310/Bitung di Wilayah Minut, Herman Mengko (Camat Kalawat), Para ASN Pemkab Minut juga Para LVRI Kabupaten Minut.(RK)

Baca juga:   Persiapan Karya Bakti, Anggota Koramil 1310-01/Bitung Laksanakan Giat Bersih-Bersih di Lapangan Kakenturan Dua
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply