Buka Sosialisasi E-OFFICE, Bogar Ajak Warga Manfaatkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Buka Sosialisasi E-OFFICE, Bogar Ajak Warga Manfaatkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik
Sambutan Sekda Sitaro Herry Bogar (fto: jendli)

SITARO–Sekretaris Daerah Sitaro, Drs. Herry Bogar MM mewakili Bupati Sitaro Evangelien Sasingen membuka Sosialisasi Implementasi Sistem Administrasi Perkantoran Elektronik (E-OFFICE) tahun 2018 di Auditorium Kantor Bupati Sitaro, (7/11/2018). Bogar mengapresiasi Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kabupaten Sitaro yang telah memotori kegiatan ini. “Saya selaku pimpinan daerah menyampaikan apresiasi kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Sitaro, yang telah mengadakan kegiatan ini, guna meningkatkan layanan administrasi pemerintahan secara elektronik dengan menggunakan aplikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),”ujar Bogar.

Sosialisasi e-Office kali ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi yang selama ini masih simpang siur terkait dengan penggunaan surat elektronik, terlebih di Kabupaten sitaro. Kegiatan ini bertujuan selain untuk menambah wawasan tentang penggunaan sistem persuratan elektronik, juga melalui kegiatan ini kita dapat mencari solusi atas beberapa kesulitan dan kendala penggunaan aplikasi SPBE yang akan diterapkan nanti.

Baca juga:   GSVL Pimpin Apel Deklarasi Solidaritas NKRI di Lapangan Tikala

Bogar menambahkan seiring dengan perkembangan zaman, masyarakat dituntut untuk bisa memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dengan sebaik mungkin, salah satunya dengan penerapan manajemen surat menyurat secara elektronik. “Sekarang surat-menyurat secara elektronik sudah diterapkan sehingga surat-menyurat yang dilakukan antar instansi khususnya dari pusat ke daerah telah dilakukan secara elektronik,”tambah Bogar.

Dengan memanfaatkan aplikasi SPBE, akan mempercepat penyampaian informasi dan layanan, meningkatkan kerahasiaan informasi dan mengakomodasi tingginya mobilitas pegawai. Disamping itu, SPBE juga sebagai media monitoring pegawai, serta meningkatkan efektivitas kerja pegawai dan dan efisiensi penggunaan sumberdaya. Bogar menegaskan penggunaan aplikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik merupakan amanat dari peratutan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik. (jen)

Baca juga:   CEP Harap Semua Wilayah di Minsel Terjangkau Internet dan Telepon Selular

 

T

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply