Pimpin Rapat EPRA, Jocke Legi Ingatkan Hal Ini

Kegiatan Rapat EPRA Pemkab Mitra (ist)

MITRA – Wakil Bupati Drs Jesaja Jocke Legi, memimpin rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Kabupaten Mitra, bertempat atrium kantor bupati, Kamis (18/10/18).

Wabub Legi turut didampingi Sekretaris Daerah Robby Ngongoloy, Asisten I Gotlieb Mamahit, Asisten III Piether Owu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Mecky Tumimomor serta Inspektur Daerah Robert Rogahang.

Kepala Bagian Pembangunan Dr. Grace Oroh, dalam laporannya mengatakan kegiatan ini dalam rangka monitoring dan mengevaluasi realisasi anggaran dan realisasi fisik kegiatan proyek pemerintah yang bertujuan untuk mensinkronkan rencana penyerapan anggaran atau target dengan realisasi penyerapan anggaran di masing-masing SKPD serta mempercepat realisasi pengadaan barang dan jasa berjalan sesuai target.

Sementara Legi dalam arahannya mengatakan bahwa rapat ini merupakan momentum yang strategis bagi Pemkab Mitra tentang bagaimana langkah-langkah dalam pengendalian percepatan penyerapan belanja daerah dan percepatan pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Mitra.

EPRA merupakan kewajiban untuk dilaksanakan secara rutin, untuk itu saya berharap masing-masing perangkat daerah dapat memahami dan menundaklanjuti percepatan realisasi anggaran,”ujarnya.

Legi menambahkan, apabila ada SKPD yang belum sesuai target, perlu ada keseriusan dan fokus dalam penanganan serapan anggaran sesuai target yang ditetapkan.

“Kepala perangkat daerah sebagai pengguna anggaran harus bekerja cepat dan efektif dalam merelisasikan anggaran,”pintanya.

Ia pun menyampaikan APBD Perubahan 2018 sudah akan berjalan, diingatkan kepada kepala Perangkat Daerah dalam pengelolaan anggaran untuk lebih teliti, cepat, tepat dalam merealisasikan anggaran tersebut sehingga di akhir tahun bisa selesai.

“Saya ingatkan, para perangkat daerah kepada pengelolahan anggaran untuk APBD Perubahan 2018 agar lebih teliti, cepat dan tepat dalam merealisasikan anggaran hingga pada akhir tahun anggaran dapat selesai sesuai apa yang ditargetkan,” tegas Legi. (Tommy)

Related posts