Program Medaseng ke-15 di Tahuna, Bupati Ketuk Hati Masyarakat untuk Bantu Korban Bencana Sulteng

Program Medaseng ke-15 di Tahuna, Bupati Ketuk Hati Masyarakat untuk Bantu Korban Bencana Sulteng
Sambutan Bupati Sangihe Jabes Gaghana (foto: melki)

TAHUNA– Program Medaseng yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe sangat dinantikan masyarakat. Di program yang digelar setiap Minggu kedua di bulan berjalan itu selalu menghadirkan Bupati Jabes Ezar Gaghana dan Wakil Bupati Helmud Hontong.

Saat Medaseng digelar di Kecamatan Tahuna, Jumat (12/10/2018), duet Jabes-Helmud terlihat membaur bersama masyarakat. Pimpinan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dan unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) juga hadir.

“Pelayanan adalah sebuah komitmen untuk membangun Sangihe yang lebih baik yakni dalam tatanan kebersamaan. Dukungan masyarakat dalam program-program pemerintah sangat menentukan majunya daerah yang sama-sama kita cintai. Lewat program medaseng, kami ingin mendengar langsung aspirasi, termasuk kritikan dari seluruh elemen masyarakat,” ujar Jabes.

Di kesempatan ini, orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Sangihe itu mengetuk hati masyarakat untuk ikut membantu korban bencana di Palu, Donggala, Sigli dan sekitarnya.

“Pemkab Sangihe dan tokoh agama pada awal November akan menuju Sulteng membawa bantuan. Mari sisihkan bantuan untuk saudara-saudara kita di sana,” ucapnya.

Salah satu warga yang sempat ditemui media ini di sela-sela kegiatan Medaseng menyampaikan apresiasi atas upaya  Pemkab Sangihe mengakomodasi kepentingan masyarakat.

“Berbagai kebijakan Pemkab Sangihe yang tadinya kurang jelas,  menjadi jelas dengan kegiatan medaseng. Semoga kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan sehingga semua kebijakan Pemkab bisa berjalan baik dan dipahami serta ditopang segenap elemen masyarakat,” kata Mey, warga Mahena. (mel)

 

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply