Kemah Raya di Kampung Kauhis, Jabes Harap Pemuda GMIST Jeli Manfaatkan Peluang Usaha

Kemah Raya di Kampung Kauhis, Jabes Harap Pemuda GMIST Jeli Manfaatkan Peluang Usaha
Bupati Sangihe Jabes Gaghana menyemangati peserta Kemah Raya Pemuda GMIST (foto: melki)

TAHUNA– Kemah Raya Pemuda GMIST dibuka secara resmi Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana di Kampung Kauhis, Kecamatan Manganitu, Jumat (12/10/2018). Kemah raya ini merupakan program rutin Pemuda GMIST setiap tahun.

Tahun  kemah raya dipusatkan di Jemaat Pniel Kauhis, Manganitu. Sebanyak 21 perwakilan jemaat dari setiap resort ambil bagian dan akan menikmati  keindahaan alam terbuka kampung Kauhis selama tiga hari.

Bupati yang hadir sekaligus membuka kegiatan religi tersebut memanfaatkan kesempatan untuk berdialog dengan perwakilan pemuda dari setiap resort.  “Sampaikan masukan dan harapan atau ide apa saja, asal hangan minta jadi PNS,” kata Jabes bercanda.

Baca juga:   Kampanye Meases Rubella, Kondoj Minta ASN Berperan Aktif Cegah Penularan Campak pada Anak dan Remaja

Para pemuda pun secara bergantian menyampaikan pendapat atau masukan.  Umumnya mereka berharap Pemkab Sangihe bisa memfasilitasi atau membuka peluang usaha yang seluas-luasnya bagi pemuda gereja.

“Banyak pemuda yang butuh pekerjaan. Kami mohon pemerintah menciptakan atau memberikan stimulan kewirausahaan agar pemuda dapat menopang perekonomian di Sangihe,” kata Rati dari Resort Manganitu.

Usulan-usulan itu direspon positif Jabes. “Kita punya potensi, pasar, juga bahan baku ada. Permasalahanya pemuda mau atau tidak untuk berusaha. Harus  ulet, termasuk kita gagal di awal karena kesuksesan harus dimulai dari kegagalan,” ucapnya.

Dia meminta pemuda berperan aktif dalam semua aspek pembangunan. “Pemuda dibutuhkan untuk mampu berkiprah baik dalam pelayanan gereja, termasuk  dalam dunia usaha.  Kami mencatat dan akan memberi perhatian terhadap harapan dan aspirasi dari pemuda,”  kata Jabes. ( mel ).

Baca juga:   LPPD Berbasis Website dan Mobile Diluncurkan, Kumendong: Mudah Diakses via Android oleh Pengguna

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply