Kedepan Lulus Sarjana Hanya Dibekali Sertifikat

Kedepan Lulus Sarjana Hanya Dibekali Sertifikat
Foto bersama jajaran pengurus APTISI Pusat dan Sulut

MANADO – Ketua Umum Pengurus Pusat APTISI Dr Budi Djatmiko, MSi, mengatakan, kedepan sarjana tidak lagi memperoleh ijazah sebagai bukti lulus kuliah, tetapi hanya mendapatkan sertifikat.

“Kedepan lulusan sarjana hanya mendapatkan sertifikat keahlian,” bebernya saat pelaksanaan Seminar Nasional, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Sulut, Kamis (11/10), di Hotel Peninsula Manado.

Alasannya karena saat ini  yang dibutuhkan bukan tenaga kerja yang memiliki ijasah, namun mereka yang memiliki keahlian.

“Jadi sistem pendidikan akan mengikuti perkembangan zaman. Karena itu sertifikat nantinya menjadi bukti layak atau tidak seseorang dalam dunia pekerjaan,” katanya.

Oleh sebab itu ia menghimbau kepada seluruh tenaga pendidik di Perguruan Tinggi Swasta agar mampu memacu kemampuan dan desain kuliah zaman sekarang.

“Saya contohkan dulu wartawan kerjanya bawah kamera dan buku tulis sekarang tidak, karena sudah ada HP, olehnya dosen harus mampu berimprovisasi,” ujarnya. Sementara itu terkait pelaksanaan seminar, ketua APTISI Sulut Olfi Lomboan MM, mengatakan jajaran Kemenristek Dikti turut hadir, serta Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban turut menjadi pemateri dalam seminar ini.

“Seminar ini sangat sukses karena seluruh undangan hadir, dan materi-materi yang disampaikan sangat berguna untuk staf dosen serta mahasiswa yang hadir,” tuntasnya. (buf)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply